Dukung Pembibitan Atlet Panjat Tebing, EIGER Teken Kerja Sama dengan FPTI DKI

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:05 WIB

EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta
EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan di tanah air. Berbagai ajang kompetisi panjat tebing kelas dunia ataupun event olahraga multisport Internasional selalu berbuah prestasi untuk bangsa ini.

EIGER sebagai produsen alat-alat olahraga mendaki gunung dan panjat tebing, berkomitmen tinggi terhadap pembinaan para atlet olahraga ini di tanah air. Bahkan, EIGER pun mendukung penuh kebutuhan para atlet panjat tebing di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Brand asal Bandung ini pun sangat peduli dengan pembibitan dan regenerasi atlet panjat tebing Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan perjanjian kesepakatan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang sudah terjalin dalam bentuk aneka kejuaraan panjat tebing dan dinding di Indonesia.

Tahun lalu, EIGER sudah menandatangani nota kesepakatan dengan Pengurus Daerah FPTI Sumatera Selatan dan Jawa Timur dalam hal pembinaan dan penyediaan alat-alat latihan. Tahun ini, giliran Pengda FPTI DKI yang akan berjalan bersama EIGER.

"Potensi-potensi pemanjat DKI sangat besar, tentunya kerjasama ini menjadi sebuah langkah strategis guna memantapkan positioning EIGER di dunia panjat tebing sebagai brand yang sangat peduli terhadap regenerasi para pemanjat lokal, sekaligus sebagai produsen alat-alat panjat yang berkualitas internasional," ujar Hendra Suhendra, Marketing Communication Section Chief, PT EIGER MPI di Jakarta (16/2).

Seremonial penandatanganan kerja sama antara EIGER dan Pengda FPTI DKI dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2019 di EIGER Flagship Adventure Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Kesepakatan kerjasama itu berisi dukungan penuh EIGER dalam penyelenggaraan tiga kali event Sirkuit Panjat Tebing FPTI DKI 2019 yang akan selalu digelar di EIGER Adventure Flagship Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Program yang berlangsung dari tanggal 15-17 Februari 2019 ini, ditujukan untuk mencari dan menyeleksi pemanjat tebing daerah DKI yang diharapkan bisa berprestasi di ajang nasional dan bahkan internasional.

Event ini terdiri dari kategori Lead dan Speed Klasik, untuk dua kelas, yaitu kelas usia 18 tahun ke atas dan 18 tahun ke bawah. Diharapkan, dari event ini akan lahir pemanjat andalan DKI yang akan terus dipercaya mengikuti perlombaan-perlombaan di tingkat nasional sampai internasional.

Pada ajang Asian Games 2018, dua atlet asal DKI Jakarta tercatat sukses mendapatkan medali, mereka adalah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari.

"Event ini menjadi tepat momentumnya, karena setelah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari berprestasi di Asian Games, pasti banyak pemanjat baru yang bermunculan karena terinspirasi dan termotivasi oleh mereka," tutur Kurnia Bakti, Ketua Umum FPTI DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…