Dukung Pembibitan Atlet Panjat Tebing, EIGER Teken Kerja Sama dengan FPTI DKI

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:05 WIB

EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta
EIGER jalin kerja sama dengan FPTI DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan di tanah air. Berbagai ajang kompetisi panjat tebing kelas dunia ataupun event olahraga multisport Internasional selalu berbuah prestasi untuk bangsa ini.

EIGER sebagai produsen alat-alat olahraga mendaki gunung dan panjat tebing, berkomitmen tinggi terhadap pembinaan para atlet olahraga ini di tanah air. Bahkan, EIGER pun mendukung penuh kebutuhan para atlet panjat tebing di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Brand asal Bandung ini pun sangat peduli dengan pembibitan dan regenerasi atlet panjat tebing Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan perjanjian kesepakatan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang sudah terjalin dalam bentuk aneka kejuaraan panjat tebing dan dinding di Indonesia.

Tahun lalu, EIGER sudah menandatangani nota kesepakatan dengan Pengurus Daerah FPTI Sumatera Selatan dan Jawa Timur dalam hal pembinaan dan penyediaan alat-alat latihan. Tahun ini, giliran Pengda FPTI DKI yang akan berjalan bersama EIGER.

"Potensi-potensi pemanjat DKI sangat besar, tentunya kerjasama ini menjadi sebuah langkah strategis guna memantapkan positioning EIGER di dunia panjat tebing sebagai brand yang sangat peduli terhadap regenerasi para pemanjat lokal, sekaligus sebagai produsen alat-alat panjat yang berkualitas internasional," ujar Hendra Suhendra, Marketing Communication Section Chief, PT EIGER MPI di Jakarta (16/2).

Seremonial penandatanganan kerja sama antara EIGER dan Pengda FPTI DKI dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2019 di EIGER Flagship Adventure Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Kesepakatan kerjasama itu berisi dukungan penuh EIGER dalam penyelenggaraan tiga kali event Sirkuit Panjat Tebing FPTI DKI 2019 yang akan selalu digelar di EIGER Adventure Flagship Store Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Program yang berlangsung dari tanggal 15-17 Februari 2019 ini, ditujukan untuk mencari dan menyeleksi pemanjat tebing daerah DKI yang diharapkan bisa berprestasi di ajang nasional dan bahkan internasional.

Event ini terdiri dari kategori Lead dan Speed Klasik, untuk dua kelas, yaitu kelas usia 18 tahun ke atas dan 18 tahun ke bawah. Diharapkan, dari event ini akan lahir pemanjat andalan DKI yang akan terus dipercaya mengikuti perlombaan-perlombaan di tingkat nasional sampai internasional.

Pada ajang Asian Games 2018, dua atlet asal DKI Jakarta tercatat sukses mendapatkan medali, mereka adalah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari.

"Event ini menjadi tepat momentumnya, karena setelah Aspar Jaelolo dan Puji Lestari berprestasi di Asian Games, pasti banyak pemanjat baru yang bermunculan karena terinspirasi dan termotivasi oleh mereka," tutur Kurnia Bakti, Ketua Umum FPTI DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…