Lawan Ketidakadilan, Ini Lagu Dukung Ahmad Dhani

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Februari 2019 - 12:30 WIB

Ahmad Dhani acungkan pose dua jari
Ahmad Dhani acungkan pose dua jari

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Ahmad Dani yang kini ditahan di Penjara Surabaya mendapatkan dukungan dari para pendukungnya. Dukungan kali ini dalam bentuk lagu, selaras dengan jiwa seni sang pentolan Dewa 19.

Ramon Damora, salah satu pendukung Ahmad Dhani membuat lagu di kanal YouTube, isinya memberikan semangat kepada suami Mulan Jameela.

Industry.co.id mengkonfirmasi kepada Ramon tentang beredarnya lirik lagu terbaru tersebut.Ini tautannya: https://youtu.be/SifVy4nHSNI

"Nawaitu terbesar saya bikin lagu ini adalah satu pertanyaan gundah: mengapa dalam kasus Dhani seniman tak tunjukkan gerakan solidaritas yg massif. apa karena Dhani intens berpolitik? di zaman avantgarde, seniman itu pemangku, penentu," katanya kepada Industry.co.id di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dalam penggalan lagu ini, Ramon mengajak pendengar untuk tidak memilih terhadap penguasa yang zalim k pada Dhani.

Padahal menurut dia, Dhani sebagai musisi pelopor yang tidak begitu saja mengikuti kemauan penguasa. "Seniman justru elok mengamalkan nilai-nilai universalitas ketajaman profesinya untuk banyak bidang. Seharusnya seniman seperti Dhani dapat pembelaan dengan bobot yang besar dari sesama seniman. lagu saya ini semacam angkat topi pada sepak terjang Dhani. Seniman lain berpolitik sebagai pengekor. Dhani adalah pelopor," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…