Bidik Segmen Konsumer, BNI Syariah Jalin Sinergi dengan Sentul City

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Februari 2019 - 07:50 WIB

Direktur PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto Teh (kiri) memberikan penjelasan kepada SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (kanan) terkait proyek Apartemen Opus Park.
Direktur PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto Teh (kiri) memberikan penjelasan kepada SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (kanan) terkait proyek Apartemen Opus Park.

INDUSTRY.co.id -

Bogor - Melanjutkan pertumbuhan pembiayaan yang positif di awal tahun 2019, BNI Syariah kembali menggandeng developer yakni PT Sentul City Tbk dan PT Izumi Sentul Realty dalam memfasilitasi pembiayaan kepemilikan rumah melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi bersama Direktur Utama PT Sentul City Tbk, Tickey Mabbun Leuterio dan PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto The.

Turut hadir Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City, Kevin Octavianus bertempat di Sentul City, Bogor.

Dalam rangka ekpansi bisnis konsumer, BNI Syariah menjalin kerjasama dengan berbagai pelaku bisnis diantaranya dengan salah satu developer besar di daerah Bogor, yaitu PT Sentul City Tbk. Perjanjian kerja sama tersebut mengenai penyaluran fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk seluruh proyek yang ada di kawasan Sentul City, termasuk Apartment Shaffron Noble dan Apartment Opus Park yang sedang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk.

Sampai dengan tahun 2018, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan griya sebesar Rp 11,86 Triliun, meningkat sebesar 10,81% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, dengan komposisi pembiayaan perumahan sebesar 41,92% dibandingkan dengan total pembiayaan BNI Syariah. Pada tahun ini pertumbuhan pembiayaan perumahan ditargetkan meningkat sebesar 10%.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan, Iwan Abdi menyampaikan, Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki hunian bagi konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

Untuk pembelian rumah atau apartemen, fasilitas pembiayaan yang digunakan memiliki jangka waktu paling lama 20 tahun, untuk pembiayaan ruko atau rukan jangka waktu maksimal sampai dengan 15 tahun. Sementara untuk fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian tanah paling lama 10 tahun.

Iwan Abdi menambahkan, Melalui BNI Griya iB Hasanah, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan perumahan untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan 25 miliar rupiah, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…