Bidik Segmen Konsumer, BNI Syariah Jalin Sinergi dengan Sentul City

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Februari 2019 - 07:50 WIB

Direktur PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto Teh (kiri) memberikan penjelasan kepada SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (kanan) terkait proyek Apartemen Opus Park.
Direktur PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto Teh (kiri) memberikan penjelasan kepada SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (kanan) terkait proyek Apartemen Opus Park.

INDUSTRY.co.id -

Bogor - Melanjutkan pertumbuhan pembiayaan yang positif di awal tahun 2019, BNI Syariah kembali menggandeng developer yakni PT Sentul City Tbk dan PT Izumi Sentul Realty dalam memfasilitasi pembiayaan kepemilikan rumah melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi bersama Direktur Utama PT Sentul City Tbk, Tickey Mabbun Leuterio dan PT Izumi Sentul Realty, Ricky Kinanto The.

Turut hadir Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City, Kevin Octavianus bertempat di Sentul City, Bogor.

Dalam rangka ekpansi bisnis konsumer, BNI Syariah menjalin kerjasama dengan berbagai pelaku bisnis diantaranya dengan salah satu developer besar di daerah Bogor, yaitu PT Sentul City Tbk. Perjanjian kerja sama tersebut mengenai penyaluran fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk seluruh proyek yang ada di kawasan Sentul City, termasuk Apartment Shaffron Noble dan Apartment Opus Park yang sedang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk.

Sampai dengan tahun 2018, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan griya sebesar Rp 11,86 Triliun, meningkat sebesar 10,81% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, dengan komposisi pembiayaan perumahan sebesar 41,92% dibandingkan dengan total pembiayaan BNI Syariah. Pada tahun ini pertumbuhan pembiayaan perumahan ditargetkan meningkat sebesar 10%.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan, Iwan Abdi menyampaikan, Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki hunian bagi konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

Untuk pembelian rumah atau apartemen, fasilitas pembiayaan yang digunakan memiliki jangka waktu paling lama 20 tahun, untuk pembiayaan ruko atau rukan jangka waktu maksimal sampai dengan 15 tahun. Sementara untuk fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian tanah paling lama 10 tahun.

Iwan Abdi menambahkan, Melalui BNI Griya iB Hasanah, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan perumahan untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan 25 miliar rupiah, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…