BNI Syariah Ajak Milenial Pahami Literasi Perbankan Syariah Lewat Public Lecture

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Februari 2019 - 07:16 WIB

Pemberian CSR oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (keempat dari kanan) berupa Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang diterima secara simbolis oleh Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni (keempat dari kiri) dan bantuan pembang
Pemberian CSR oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (keempat dari kanan) berupa Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang diterima secara simbolis oleh Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni (keempat dari kiri) dan bantuan pembang

INDUSTRY.co.id -

Padang - BNI Syariah mengajak milenial Universitas Andalas untuk pahami literasi dan inklusi perbankan syariah lewat Hasanah Public Lecture. Mengangkat tema Peran Perbankan Syariah Membangun Ekonomi Bangsa di Era Industri 4.0 yang disampaikan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di hadapan lebih dari 600 mahasiswa Universitas Andalas bertempat di Convention Hall Universitas Andalas, Padang (15/02).

Turut hadir Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni yang berkesempatan memberikan sambutan pada awal acara.

Menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang bergejolak (volatile), tidak pasti (uncertainty), rumit (complex), dan serba kabur (ambiguous) atau dikenal dengan VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous) era. Dalam hal ini, BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah.

Peran digitalisasi dalam pertumbuhan industri perbankan syariah sangat penting. Dengan adanya peran digital, proses transaksi lebih cepat dan menjangkau banyak daerah. Contohnya transaksi bisa dilakukan hanya dengan digital banking aplikasi dan internet. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan milenial dan mencetak agen perubahan yang memiliki Hasanah value, ungkap Abdullah Firman Wibowo.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Andalas mengenai kerjasama pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah yang ditandatangani oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni. Dalam kerjasama ini, BNI Syariah memfasilitasi civitas akademika Universitas Andalas dengan berbagai produk dan layanan perbankan syariah diantaranya cash management yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI seperti e-banking, tapcash, VCN (Virtual Card Number), ATM, dan kantor cabang BNI yang melayani transaksi syariah (sharia channeling office/SCO).

Selain itu, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan civitas akademika Universitas Andalas diantaranya pembiayaan konsumtif yaitu pembiayaan pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif yaitu pembiayaan untuk modal kerja, investasi, dan mikro, tabungan haji dan umroh, dan Wakaf Hasanah.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, juga berkomitmen memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). Sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa dalam upaya menebarkan Hasanah, BNI Syariah memberikan beasiswa sebesar Rp 50.000.000,- kepada mahasiswa Universitas Andalas yang berprestasi. Selain itu, BNI Syariah juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 50.000.000,- untuk pembangunan Musholla Al Kahfi, di Fakultas Pertanian, Universitas Andalas.

Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni menyampaikan, Terima kasih untuk kuliah umum yang diberikan BNI Syariah untuk mahasiswa Universitas Andalas tentang Peran Perbankan Syariah Membangun Ekonomi Bangsa di Era Industri 4.0 dan semoga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…