Debat Kedua Capres Sentuh Masalah Substansial

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Februari 2019 - 06:00 WIB

Bambang Brodjonegoro (Foto/Rizki Meirino)
Bambang Brodjonegoro (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menilai Debat Capres 2019 Putaran Kedua lebih menyentuh masalah substansial sesuai tema yang diusung, dibandingkan debat pada putaran pertama lalu.

 "Saya sangat puas ya dengan debat kali ini, karena langsung pada masalah substansial. Jadi kita bisa langsung tahu apa yang ada di visi dan misi," ujar Bambang saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019)

 Menurut mantan menteri keuangan itu, apa yang disampaikan oleh Joko Widodo maupun Prabowo subianto, sudah menggambarkan visi dan misi yang diusung kedua calon presiden tersebut.

"Artinya itu sudah mencerminkan visi dan misi dan langsung pada "case-case" yang kadang harus diangkat di umum," kata Bambang.

Kendati demikian, lanjut Bambang, apapun yang diucapkan oleh kedua calon presiden di forum debat, harus bisa dipertanggungjawabkan dan berdasarkan data-data yang valid.

"Intinya ini memang debat. Jadi message politik harus juga didasari dengan bukti di lapangan dan didukung dengan konsep yang bisa dilakukan," ujar Bambang.
 
 Sementara itu, dari sisi penampilan kedua capres dalam debat putaran kedua ini, relatif sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.
 

"Lebih mulus dan kedua capres sudah kelihatan siap," kata Bambang.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…