Samsung Perkenalkan Tablet Galaxy Tab S5e, Apa Saja Keunggulanya?

Oleh : Hariyanto | Minggu, 17 Februari 2019 - 07:35 WIB

Galaxy Tab S5e
Galaxy Tab S5e

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Electronics Co., Ltd. perkenalkan teranyarnya, Galaxy Tab S5e yang lebih tipis, lebih ringan, dan dirancang dengan fitur-fitur pintar untuk menjaga konektivitas serta dibekali layar besar 10,5 inci dengan kapasitas baterai besar.

“Tab S5e adalah tablet kelas unggul dengan desain ramping dan fitur-fitur yang kuat, tersedia pada titik harga baru,” ucap DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Minggu (17/2/2019).


Tab S5e memiliki 5,5 mm bodi metal yang tipis dan berat 400 gram yang tersedia dalam rangkaian warna monokromatik dan modern termasuk Silver, Black, dan Gold.
Disertai daya baterai yang dapat bertahan hingga 14,5 jam , Tab S5e optimal untuk kinerja yang tahan lama.

Tab S5e merupakan tablet Samsung pertama yang menghadirkan Bixby 2.0 , yang juga dilengkapi dengan Quick Command sehingga mudah untuk berinteraksi dengan perangkat, dan menjadi pusat kontrol terhadap semua perangkat rumah yang terkoneksi seperti menyalakan TV dan lampu-lampu pada saat bersamaan.

Selain itu, Tab S5e juga bisa dioperasikan layaknya PC dengan tambahan keyboard Samsung DeX yang dijual terpisah. Bahkan pengguna juga dapat menerima telepon atau membalas pesan langsung dari tablet – bahkan ketika telepon jauh dari jangkauan, atau berada dalam jaringan Wi-Fi berbeda.

Gadged ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED Samsung yang ikonik dan imersif, lengkap dengan rasio layar 16:10 tanpa tombol home yang tampak. Tab S5e menawarkan Edge to Edge Display 10,5 inci dan bezel yang ditipiskan, dengan rasio screen-to body 81,8%. 

Tab S5e dilengkapi Quad Speaker yang menghadirkan teknologi auto rotate stereo untuk suara yang lebih bertenaga dan nyaring yang beradaptasi terhadap cara memegang tablet (portrait/landscape). 

Tab S5e juga menyajikan integrasi dan suara Dolby Atmos by AKG, untuk suara 3D yang imersif dan audio yang diseimbangkan secara profesional. Tab S5e akan tersedia di negara-negara tertentu termasuk Amerika Serikat, Jerman dan negara-negara lain mulai dari kuartal kedua 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grand opening New Marketing Office dan MOU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:15 WIB

Ciputra Teken MoU Dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School di Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare (Ha) terus mengebut pembangunannya. Hasilnya, kini proyek garapan Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan Karyawan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC)

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:10 WIB

Menperin Sebut Mitra Produksi Sigaret Sebagai Pahlawan Industri Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), sebagai wadah yang menaungi 38 produsen Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan bermitra dengan PT HM Sampoerna.

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sentani, Jayapura, yang diperkirakan menelan korban jiwa hingga 104 orang per Selasa (19/3/2019), mengundang sejumlah pihak bersimpati. Salah satunya adalah…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:47 WIB

Bakamla Dukung Telkom Amankan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL)

Jakarta – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menandatanganiPerjanjian Kerja Sama Pengawasan dan Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:33 WIB

BI Dukung Akselerasi Perekonomian Provinsi Kepri melalui Penguatan Potensi Sektor Unggulan​

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mendukung akselerasi perekonomian Kepulauan Riau (Kepri) melalui penguatan potensi sektor unggulan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).