Budi Karya: MRT Lebak Bulus-HI Siap Beroperasi Penuh di Awal Maret

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Februari 2019 - 00:04 WIB

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.
MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi pada awal bulan Maret 2019 depan. MRT ini akan beroperasi dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRT Lebak Bulus.

“Kita harapkan awal Maret sudah beroperasi. Untuk sertifikasi tinggal 2 stasiun terakhir, saya pikir satu minggu lagi udah selesai tinggal menunggu saja,” kata Menhub usai menjajal langsung MRT tersebut, belum lama ini.

Mengenai tarif MRT, menurut Menhub, nantinya akan ditentukan oleh Pemprov DKI dengan pembahasan-pembahasan bersama Kementerian Perhubungan. Namun ia menyampaikan kemungkinan untuk tarif ini akan mendapatkan subsidi dari Pemerintah.

“Tarif itu nanti domainnya Gubernur (Pemprov DKI), tentu Gubernur akan melakukan suatu bahasan-bahasan dengan Kementerian Perhubungan untuk memberi masukan terhadap tarif. Skema penentuan tarifnya beragam, tapi yang pasti MRT harus disubsidi, jika tidak disubsidi, masyarakat berat untuk membayarnya” pungkas Menhub Budi Karya.

Menhub mengapresiasi PT. MRT yang telah membangun MRT dengan sangat baik yang siap beroperasi secara komersil untuk melayani masyarakat banyak.

“Saya sangat apresiasi dengan PT. MRT, karena kerjanya luar biasa dan juga apresiasi terhadap Jepang yang sudah memberikan teknologi yang terbaik. Teknologi MRT yang ada di indonesia adalah teknologi yang terakhir yang paling canggih,” tegas Menhub.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula para artis ibukota yang ikut menjajal MRT seperti musisi Addie MS, Roy Marten, Asty Ananta, Anya Dwinov, Adly Fairuz, dan lain-lain. Saat berdiskusi di dalam MRT dengan Menhub, mereka mengaku merasa nyaman dan bangga bisa mendapat kesempatan mencoba MRT Jakarta

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:40 WIB

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Sampoerna Kayoe turut meramaikan Expo Indobuildtech 2019 yang diadakan pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-Tangerang.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:35 WIB

Resmi Meluncur, All New Ertiga Suzuki Sport Bawa 11 Fitur Baru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lagi-lagi memberikan penyegaran untuk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya, dengan menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport.

Grand opening New Marketing Office dan MOU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:15 WIB

Ciputra Teken MoU Dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School di Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare (Ha) terus mengebut pembangunannya. Hasilnya, kini proyek garapan Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan Karyawan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC)

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:10 WIB

Menperin Sebut Mitra Produksi Sigaret Sebagai Pahlawan Industri Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), sebagai wadah yang menaungi 38 produsen Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan bermitra dengan PT HM Sampoerna.

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sentani, Jayapura, yang diperkirakan menelan korban jiwa hingga 104 orang per Selasa (19/3/2019), mengundang sejumlah pihak bersimpati. Salah satunya adalah…