Kunjungan Raja Salman Berampak Positif Pembangunan Bali

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Februari 2017 - 04:09 WIB

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Anggota DPRD Bali Gede Ketut Nugrahita Pendit mengapresiasi kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berlibur di Pulau Dewata akan berdampak meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke depannya.

"Dengan kedatangan Raja Arab Saudi yang dijadual tiba 4 Maret mendatang tentu akan berdampak pada sektor pembangunan dan sektor pariwisata, karena akan lebih memberi kepercayaan kepada Indonesia, khususnya Bali," kata Nugrahita Pendit saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2017)

Ia mengatakan tamu kenegaraan Raja Arab Saudi tersebut menyempatkan berlibur di Bali tentu ingin melihat secara langsung sektor yang menopang pariwisata Pulau Dewata terus berkembang. Sebab di Bali tumbuhnya pariwisata karena seni budaya.

"Andalan pendapatan masyarakat maupun negara adalah semakin meningkatnya kunjungan wisatawan nusantara maupun asing. Terlebih kedatangan tamu negara hingga berlibur di pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Pura itu, tentu menjadi promosi secara tidak langsung," ujar politikus asal Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Menurut dia, kedatangan orang pembesar di negeri Arab Saudi ke Bali untuk berlibur tentu memperkuat kawasan Bali memang patut dikunjungi wisatawan dunia.

"Ini juga sebagai bukti Bali sangat layak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia, sebab Bali memiliki aneka ragam kebudayaan yang tetap eksis di tengah masyarakat modern. Hal itu karena kekuatan dari kharisma (taksu) Pulau Dewata," ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengatakan pemerintah setempat menginginkan lewat kunjungan Raja Arab Saudi ke Pulau Dewata dapat membantu daerahnya untuk membangun infrastruktur kepariwisataan.

Ia mengatakan momentum kunjungan Raja Arab Saudi diharapkan juga dapat mendorong kemajuan pariwisata Bali dan bisa membantu Indonesia khususnya Bali dalam membangun fasilitas dan infrastruktur kepariwisataan.

"Kami mendapat isu kalau Raja Salman sebelumnya pernah mengatakan kalau Brunei Darussalam saja mempunyai hotel di Bali, masak dirinya tidak mempunyai hotel juga di Pulau Dewata," katanya.

Praktisi pariwisata Ida Bagus Surasana (Gus Lolec) mengatakan bagi pariwisata Bali kunjungan tamu negara itu sangat jelas dampaknya terhadap berapa pesawat yang mendarat karena mengangkut rombongan besar sekitar 1.500 orang termasuk sepuluh menteri dan 25 pangeran.

Ia mengatakan Bali dan Indonesia umumnya akan mendapat promosi secara gratis ke mancanegara terhadap kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang sekaligus liburan ke Pulau Dewata.

"Seluruh rombongan tamu negara itu tentu akan mendapat pelayanan dan pengamanan yang maksimal, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena hal itu akan memberikan citra negatif bagi Indonesia," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…