Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat
CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen lembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard.

Hal itu disampaikan CEO &Founder Pintro Syarif Hidayat dalam peluncurannya yang bekerja sama dengan pameran pendidikan Edutech Expo 2019 di Jakarta Convention Center, pada 14 hingga 17 Februari 2019.

“Pintro hadir sebagai platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen lembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard yang dapat diakses oleh seluruh stakeholder sesuai dengan hak akses masing masing user dalam 24/7 melalui portal online ataupun mobile apps dari mana saja dan kapan saja secara cepat dan realtime” Jelas nya

Syarif Hidayat menjelaskan saat ini lembaga pendidikan dituntut untuk berubah dengan cepatmengikuti perkembangan era digital kalau tidak ingin tergilas zaman, menjadikan pelayanan kepada seluruh stakeholder berjalan lebih cepat , mudah , accountable , serta dapat mengambil tindakan yang strategis berdasarkan data data realtime yang ada.

Pintro hadir sebagai terobosan baru di dunia pendidikan menjawab kebutuhan digitalisasi dunia pendidikan, selain teringrasi antara layanan public dengan backend lembaga pendidikan, Pintro juga memiliki teknologi QR Code yang dapat digunakan untuk Absence, Kunjungan Pustaka hingga Pembayaran.

Pintro yang merupakan besutan dari PT Indoglobal Nusa Persada (iGlobal) bekerja sama dengan perusahaan Payment Gateway kini memiliki transaksi yang terus meningkat. Dalam kurun 2 tahun terakhir nilai transaksi e-payment Pintro yang digunakan oleh lebih dari hampir 70 lembaga pendidikan nasional dalam bertransaksi pembayaran tagihan tagihan pendidikan menyentuh angka ½ Trilyun secara full cashless.

Tercatat, setiap harinya pengguna Pintro melakukan transaksi untuk pembayaran uang pendaftaran, uang pangkal, SPP , uang kegiatan hingga donasi online , dengan rata-rata transaksi nilai transaksi perharinya sebesar 2- 3 Milyar rupiah.

Hadirnya fitur baru e-payment di Pintro merupakan terobosan baru bagi sistem pembayaran di dunia pendidikan, kalau dulu pembayaran dan administrasi masih tradisional atau maksimal menggunakan metode pembayaran menggunakan VA ataupun sistem host to host terhadap satu bank saja dengan proses notifikasi harus ribet bolak balik ke sekolah / kampus dan bank.

Kini Pintro menjadi salah satu jawaban untuk memudahkan stakeholders, karena kini user hanya butuh mengakses portal online pembayaran ataupun menggunakan mobile apps yang terhubung dengan automatic system billing internal untuk memilih komponen pembayaran yang ingin dibayar.

Proses bayarnya pun bisa memilih channel pembayaran yang di inginkan (multipayment channel) baik melalui banks, wallet , online store dan credit card untuk melakukan pembayaran secara online. Sebelum dan setelah pembayaran user pun akan mendapatkan notifikasi via sms dan email terkait reminder dan status pembayaran. Setelah proses pembayaran otomatis dalam hitungan detik pihak internal keuangan di sekolah / kampus secara realtime dapat melihat

reporting transaksi secara detail per komponen / kelas / per tahun ajaran . Sistem payment ini pun terintegrasi dengan system keuangan yayasan yang akan secara otomatis laporan laporan keuangan seperti tagihan, tunggakan , piutang , jurnal , neraca dan laporan R/L terbuat dalam hitungan detik.

 “Launching ini menandakan bahwa Pintro siap menjadisatu-satunya aplikasi digital platform yang paling lengkap dan bersinergi langsung dengan backend sekolah / kampus, sehingga bagi para penggunanya tidak perlu khawatir data mereka tidak tercatat di sistem keuangan sekolah / kampus , karena setiap transaksi akan langsung masuk ke database sekolah,” paparnya

Berbekal pengalaman kurang lebih 10 tahun fokus di dunia pendidikan, dengan banyaknya pengguna aktif yang menggunakan Pintro mulai dari level TK hingga Perguruan Tinggi serta lembaga lembaga kursus non formal, Pintro bisa menjadi salah satu platfom aplikasi digital edukasi berbasis ERP yang cukup diperhitungkan.

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…