Indah Kiat Tangerang-Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Februari 2019 - 18:19 WIB

Indah Kiat Tangerang-Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda
Indah Kiat Tangerang-Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

INDUSTRY.co.id - Padeglang - Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk - Tangerang Mills, bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

 Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Head of Sustainability IKPP – Tangerang Mills Kholisul Fatikhin yang didampingi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang, belum lama ini.

 Kholisul mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk korban bencana alam tsunami di Selat Sunda, Kabupaten Pandeglang dan Serang. "Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung, terutama yang kehilangan sanak saudaranya. Kami berharap bantuan yang kami berikan setidaknya dapat meringankan,” ujarnya.

 Bantuan tersebut berupa 1.000 selimut, 300 dus mi instan dan dua ton beras. Bantuan itu kemudian diantar ke posko logistik yang berada di Kadu Hejo, Pandeglang. 

 Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan duka cita atas terjadinya bencana tsunami akhir tahun lalu di pesisir pantai Banten dan Lampung. "Semoga korban diberi ketabahan dan kekuatan menerima ujian Allah. Kita tidak mengharapkan  bencana," katanya. 

 Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada korban bencana merupakan bentuk kepedulian sesama. Bantuan ini hasil pengumpulan dari masyarakat maupun perusahaan (IKPP – Tangerang Mills berupa logistik) yang ada di Kota Tangerang Selatan. 

 Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita berterima kasih atas bantuan yang diberikan IKPP – Tangerang Mills kepada korban tsunami. "Gudang logistik untuk korban tsunami memang berkurang. Alhamdulillah, adanya bantuan Indah Kiat makin bertambah," ujarnya. 

 Kata Irna, saat ini masih kekurangan logistik untuk kebutuhan sehari-hari korban dan pembangunan infrastruktur. "Yang pasti kita sangat berterima kasih kepada perusahaan dan masyarakat Tangerang Selatan yang sudah memberikan bantuan untuk korban tsunami. Luar biasa bantuan dari Tangerang Selatan ini," tutupnya.

 "Sebelumnya, unit industri APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Serang Mills, yang diwakili oleh tim Humas, HRD dan Serikat Pekerja SPM FK3 juga melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada para korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung. Kegiatan tahap pertama dilakukan pada hari Selasa, 25 Desember 2018."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…