OY Indonesia! Aplikasi Lengkap Buatan Anak Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 15 Februari 2019 - 09:56 WIB

EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY
EO OY Indonesia, Jesayas (kanan) bersama CFO OY Indonesia, Jan Kristanto (kiri) menunjukkan aplikasi OY

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Perkembangan dunia teknologi  saat ini sudah semakin berkembang dengan pesatnya. Ketergantungan masyarakat terhadap teknologi sudah semakin tinggi. Teknologi tidak bisa lepas dari kehidupan sehari – hari, Mulai dari percakapan, hingga transaksi perbankan semua disederhanakan lewat teknologi khususnya teknologi informasi.

Melihat peluang yang sangat tinggi ini, PT Teknologi Harapan Bangsa melahirkan OY! Indonesia yang hadir memberikan warna baru sebagai aplikasi chatting dengan fitur transaksi dan sosial media.

OY! adalah sebuah produk aggregator yang sangat memudahka bagi penggunanya. Di dalam OY! adanya wallet, chat, timeline dan corporate yang sangat menunjang untuk memfasilitasi semua kebutuhan sehari-hari. Cukup satu aplikasi yang berada dalam telepon pintar.  OY! Indonesia memberikan satu aplikasi yang sangat simpel dan praktis untuk memenuhi semua kebutuhan, seperti chat, sosmed dan transfer.

“Jual-beli Barang di OY!, pengguna OY! dapat mulai memasarkan barang-barang yang ingin dijualnya di dalam aplikasi. Baik itu barang baru ataupun barang bekas. Selanjutnya, Sosial Media di OY!. Alangkah menyenangkan mempunyai sosial media dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri dan berbagi dengan orang-orang yang kita kenal,” kata Jesayas Ferdinandus, Founder sekaligus CEO aplikasi OY!, Rabu (13/02/19) kepada wartawan di gedung Treasury, SCBD, Jakarta Pusat.

Sejak resmi diluncurkan di Oktober 2018, OY! sangat produktif menambahkan berbagai fitur menarik sesuai kebutuhan penggunanya. Kini OY! mengeluarkan tiga fitur baru, antara lain yakni, di OY! dapat menjual beli barang dan yang kedua, OY! mempersembahkan sosial media (sosmed) dan ketiga fitur split bill.

Jesayas  menambahkan bahwa aplikasi ini dapat memberikan pelayanan fitur Split Bill. Dimana dalam fitur ini memberikan kemudahan layanan dalam pengaturan tagihan-tagihan pembayaran atau transaksi jual beli atau pun bisnis yang pernah dilakukan atau akan dilakukan.

"Yang paling menarik di OY! adalah semua transaksi jual-beli, bisnis atau apapun dapat dilakukan langsung di dalam OY! tanpa keluar dari aplikasi. Misalnya saja ketika sehabis kumpul dengan teman, salah satu hal yang paling menyita waktu adalah berurusan dengan tagihan yang harus dibagi. Lewat fitur split bill di OY! membuat jadi praktis," tandasnya.

Dengan adanya aplikasi OY!,  tambah Yesayas masyarakat dapat melakukan transaksi antar bank yang berbeda secara gratis. Selain itu transaksi pulsa, top up E-Money, GOPAY dan Rekening Ponsel lewat OY! tentunya juga tidak dikenakan biaya administrasi.

“Kedepannya, OY! yang merupakan aplikasi 100% buatan anak bangsa dan tersedia IOS dan Android ini akan terus meluncurkan fitur-fitur baru yang diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi nasional,” kata mantan VP Go-Food ini.

Selain mengutamakan kemudahan bertransaksi, OY! juga menjamin keamanan bertransaksi. OY! telah bekerjasama dengan DOKU dengan lisensi yang memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS) serta berbagai Bank di Indonesia. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…