Pertemuan Ilmiah Tahunan INTAKINDO Segera di Gelar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Februari 2019 - 15:27 WIB

Kementerian PUPR Gandeng Stakeholders Konstruksi Gelar Pekan SDM Tenaga Ahli Konstruksi
Kementerian PUPR Gandeng Stakeholders Konstruksi Gelar Pekan SDM Tenaga Ahli Konstruksi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Guna mendorong pemenuhan kebutuhan akan inovasi teknologi konstruksi, pengembangan kompetensi SDM ahli konstruksi dan building material serta interior, Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) INTAKINDO akan segera digelar pada tanggal 21-22 Maret 2019 mendatang.

Selain itu juga akan digelar Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi oleh Kementerian PUPR bersamaan dengan IndoBuildTech Expo 2019 pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE BSD-City. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama guna membangun sinergi untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dan bangunan melalui penggunaan inovasi teknologi konstruksi beserta material bangunan dan interior. 

"Kegiatan berskala internasional dengan kepesertaan lebih dari 550 peserta pameran dari dalam dan luar negeri ini diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE bekerjasama dengan Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) dengan mendapat dukungan dari Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), serta Kementerian, Instansi dan puluhan Asosiasi pendukung," kata Presiden Direktur PT Debindo ITE Effi Setiabudi di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Selaras dengan arah kebijakan Pemerintah yang mengedepankan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, maka Pertemuan Ilmiah Tahunan INTAKINDO mengundang partisipasi para ahli terkait teknologi konstruksi untuk menulis karya ilmiah bertema “Inovasi Teknologi Konstruksi dalam Perencanaan dan Penguatan Infrastruktur di Kawasan Rawan Bencana" dari beragam perspektif keilmuan. 

"Setiap  karya ilmiah yang memenuhi kualifikasi dan lolos penilaian oleh tim penilai dari dewan pakar independen, akan diindeks oleh SCOPUS badan indeks tulisan ilmiah terkemuka dunia, serta akan mendapatkan penghargaan," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian kompetensi para ahli konstruksi, juga akan dilakukan kegiatan forum sertifikasi dan penyerahan 3000 sertifikat kepada para ahli konstruksi dari seluruh Indonesia pada kegiatan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019, dari tanggal 20 hingga 24 Maret 2019 di ICE, BSD-City. 

"PIT INTAKINDO dan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi dirancang menjadi sebuah kontribusi nyata bagi upaya peningkatan daya saing industri jasa konstruksi Indonesia di pentas regional dan internasional," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).