Pantai Anyer Serang Banten Sudah Layak Dikunjungi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 Februari 2019 - 17:12 WIB

Pantai (Foto Dok Kemenpar)
Pantai (Foto Dok Kemenpar)

INDUSTRY.co.id - Serang- Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata terus mengampanyekan wisata Pantai Anyer dan sekitarnya aman untuk dikunjungi wisatawan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten Serang dan Pandeglang serta Kementerian Pariwisata. Salah satu diantaranya yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Banten yakni mengajak komunitas peduli pariwisata, masyarakat sadar wisata serta kalangan media untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Anyer.

"Kami ingin memastikan bahwa Anyer dan sekitarnya aman untuk dikunjungi. Kami juga terus berkoordinasi dengan BMKG jika ada sesuatu yang harus disampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan Gunung Anak Krakatau dan juga gelombang laut," kata Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Banten Linda Rohyati Fatimah di Anyer, Senin (11/2/2019)

Kegiatan yang bertajuk Fam Trif dan pelatihan dasar fotografi tersebut mengundang sejumlah fotografer dan awak media nasional dan lokal hingga komunitas pariwisata. Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk melihat langsung sejumlah lokasi destinasi wisata pantai di Anyer seperti mercusuar Anyer yang dibangun 1885 atau titik nol kilometer jalan Pos Anyer-Panarukan. 

"Melalui kegiatan ini, mengajak media dan komunitas berperan aktif dalam penyebarluasan informasi wisata Provinsi Banten. Apalagi setelah terjadinya tsunami Selat Sunda akhir tahun lalu banyak keluhan datang dari pengelola hotel akibat sepinya pengunjung," kata Linda didampingi Kasi Pemasaran Dispar Banten Dewi Untari.

Padahal, kata Linda, saat ini sejumlah objek wisata di Anyer dan Carita sudah membuka pelayanan dengan normal. Berdasarkan pemantauan terkini dari BMKG kondisi perairan Banten dalam situasi aman. Sehingga para wisatawan lokal maupun dari luar Banten tidak perlu khawatir untuk berwisata di pantai Anyer dan Carita.

"Besok juga ada sejumlah kegiatan di Pantai Carita yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Gubernur Banten," katanya.

Sementara Corporate Legal Shanghyang Resort Nadia Irene seperti dilansir Antara mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yang digagas oleh dinas Pariwisata Provinsi Banten. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Anyer.

Meski diakui Nadia pihaknya terus mendorong kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk terus berupaya mengampanyekan Pariwisata Selat Sunda khususnya di Banten aman. Dengan demikian, kunjungan wisatawan akan kembali normal.?

"Kami bersama PHRI dan juga Pemkab Serang terus menggagas sejumlah program untuk menarik wisatawan. Salah satunya yakni festival Anyer yang juga akan digelar dalam waktu dekat ini," kata Nadia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…