Grab Umumkan Kemitraan Dengan HOOQ Hadirkan Layanan Video Streaming

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Februari 2019 - 17:07 WIB

Grab Umumkan Kemitraan Dengan HOOQ
Grab Umumkan Kemitraan Dengan HOOQ

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Grab dan HOOQ mengumumkan kemitraan untuk menghadirkan konten video hiburan premium bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara, dimulai dengan Indonesia sebelum diluncurkan di Singapura, Filipina dan Thailand. Kali ini, Grab memperkenalkan  segmen "Video" dalam aplikasi Grab kepada pelanggan di Indonesia, yang dimulai dengan pelanggan kategori Platinum.

Kemitraan ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan visi Grab menjadi everyday superapp terkemuka di kawasan Asia. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan bagi pelanggan sebagai bagian dari interaksi harian para pengguna dengan aplikasi Grab sehari-harinya.

Kemitraan ini meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV.  Seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan tanpa registrasi.

Kemitraan ini juga akan memenuhi permintaan videoonline yang cukup tinggi dari masyarakat di Asia Tenggara dimana pendapatan dari biaya berlangganan video on-demand diprediksi akan meningkat hingga 6,5 kali menjadi US$390 juta  pada tahun 2022 dari USD 60 juta pada tahun 2017.

"Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara serta menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara. Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab.” kata Hidayat Liu, Group Head of Strategy and Business Development of Grab di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Kemitraan unik ini akan memperluas basis pelanggan HOOQ secara signifikan karena pengguna Grab akan dapat menelusuri, membayar, dan memutar video langsung dari aplikasi Grab. 

"Kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari!," kata Peter Bithos, CEO HOOQ.

Sebagai penawaran khusus saat peluncuran, pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan. setelah melakukan pendaftaran dan menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal  lokal favorit. 

“ Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna.” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…