Menikmati Indahnya Pesona Pantai Bira dan Snorkeling di Ujung Selatan Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 26 Februari 2017 - 13:15 WIB

Pantai Bira
Pantai Bira

INDUSTRY.co.id - Makassar, salah satu kota terbesar di Indonesia ini memiliki pesona tersendiri di mata para traveler. Salah satu pesonanya yakni, Tanjung Bira yang berada di ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),  tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Pantai pasir putih yang bertekstur lembut merupakan ciri khas dari Tanjung Bira. Tak heran banyak banyak wisatawan lokal dan mancanegara mengagumi keindahannya.

Tanjung Bira berlokasi di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan atau bisa dijangkau sekitar 200 km dari kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menempuh waktu sekitar 4-5 jam dari kota Makassar, Anda akan melewati 4 kabupaten seperti, Goa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng untuk sampai ke Tanjung Bira.

Donna Arifin, salah satu wisatawan lokal asal Jakarta , Kamis (23/2) mengatakan, semua waktu yang ditempuh terbayarkan setelah melihat keindahan Pantai Bira, sangat menggoda mata dan bikin cepat-cepat ingin berbasah ria.

Pulau Liukang Loe

Tak sampai disana, jika Anda beniat snorkeling dan berenang bersama hewan penyu berukuran besar, Anda tinggal menyeberang ke Pulau Liukang Loe yang memakan waktu sekitar 15-20 menit dari Tanjung Bira.

Biaya menyewa boat untuk menyeberang ke Pulau Liukang Loe sekitar Rp.300-350 ribu, dengan ditumpangi 6 orang.

Keindahan bawah laut Pulau Liukang Loe dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan laut yang beragam membuat para snorkeling enggan segera keluar dari sana. Untuk menikmati keindahan bawah laut tersebut para snorkeling hanya dikenakan Rp 25 ribu per orang.

“Amazing, indah banget,” kata Rimba, yang baru pertama kalinya snorkeling ke Pulau Liukang Loe ini.

Berenang dengan Penyu

Selepas snorkeling, traveler akan diajak menikmati berenang bersama dengan Penyu dengan ukuran yang lumayan besar. Traveler cukup mengeluarkan biaya Rp 10 ribu per orang untuk dapat menikmati sensasi berenang bersama dengan sejumlah Penyu.

So guys, bagi yang belum pernah kesana. Segera atur waktu dan nikmati keindahan pesona lautnya. Dijamin gak nyesel! (Hry/ Toni)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…