Sinar Mas Land-Techpolitan Berikan Program Beasiswa Coding kepada Masyarakat BSD

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Februari 2019 - 15:00 WIB

Sinar Mas Land-Techpolitan Berikan Program Beasiswa Coding (Foto Dok Industry.co.id)
Sinar Mas Land-Techpolitan Berikan Program Beasiswa Coding (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Serpong– Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada warga sekitar BSD City untuk dilatih menjadi programmer handal. Pemberian program beasiswa coding batch ke empat ini diberikan kepada para siswa yang telah lulus SMA atau SMK (sekolah menengah kejuruan).

Acara ini dihadiri oleh Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land - Ignesjz Kemalawarta, Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land - Panji Himawan, Department Head CSR BSD City - Idham Muchlis, Head of Cloud Telkom Sigma – Harjono, Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB)- H. Sugoro Kwarahardjo, serta para orang tua penerima beasiwa coding.

Pemberian beasiswa coding tersebut berlangsung di acara “Techpolitan Digital Creative Talent Fast Track” yang berlangsung di gedung Marketing Office BSD City (9/2). Sinar Mas Land melalui BSD City memberikan program beasiswa coding, dalam rangka untuk mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu beradaptasi dan mendorong kemajuan Indonesia di era industri 4.0.

Pemberian beasiswa Coding tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Satu BSD sendiri adalah forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai. Melalui pemberian beasiswa coding ini, diharapkan para penerima beasiswa yang merupakan masyarakat sekitar BSD City dapat berdikari melalui pendidikan yang diberikan oleh Sinar Mas Land.

Perkembangan industri 4.0 telah memunculkan begitu banyak kesempatan bagi Indonesia sekaligus membawa tantangan yang beragam salah satunya adalah sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi komputer. Para 10 siswa SMA atau SMK yang telah lulus tes beasiswa coding tersebut akan dilatih selama tiga bulan di Techpolitan BSD City untuk belajar dasar dasar coding secara intensif. Materi pengajaran di Techpolitan BSD City disesuaikan dengan kompetensi  kebutuhan industri berbasis teknologi digital.

Ignesjz Kemalawarta selaku Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land mengatakan, “Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Sinar Mas Land, adaptasi terhadap perkembangan zaman adalah hal yang penting. Oleh karena itu, kami melihat bahwa era industri 4.0 akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dalam satu dekade ke depan dan upaya kami untuk mengadakan program beasiswa ini adalah hal yang perlu. Untuk menjawab tantangan yang muncul dari era ini diperlukan dukungan sumber daya manusia yang kapabel dan berkeinginan kuat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan automasi bagi kebaikan negeri.”

Dalam melangsungkan program beasiswa tersebut Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Telkom Sigma, guna menyerap para siswa yang telah dididik coding untuk bekerja di perusahaan ini.

Harjono selaku perwakilan Telkom Sigma mengatakan bahwa, ”Sebagai perusahaan teknologi, Telkom Sigma sangat menghargai pemuda-pemuda yang memiliki keterampilan yang siap digunakan dalam dunia kerja. Selama ini kami telah bekerjasama bersama pemuda-pemuda terampil dalam bidang teknologi dan kami merasa peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang wajib untuk bisa menikmati kesempatan dalam era industri 4.0. Oleh karena itu kami sangat senang bisa dapat terdukung oleh program yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Techpolitan BSD ini.”

Dalam program pemberian beasiswa coding batch ke- 4 ini, Sinar Mas Land bekerjasama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) untuk mencari talent coding.

H. Sugoro Kwarahardjo Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) menyatakan, “Pentingnya teknologi bagi genersi milenial di masa mendatang untuk kemajuan dan peradaban manusia modern. Selain kemajuan teknologi itu terus berkembang, akan tetapi kemajuan teknologi itu harus dapat melahirkan manusia-manusia yang memiliki peradaban dan akhlak yang mulia. Teknologi itu harus dapat memberi manfaat lahir dan batin bagi manusia,” tandasnya.

Pemberian beasiswa coding batch ke 4 tersebut, dikemas dalam bentuk gathering & tech sharing dengan tema “Challenges for The Digital Creative Talents on Industrial”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…