Randi Anto Terpilih Lagi Menjadi Ketua Asippindo

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:14 WIB

Dirut Jamkrindo Randi Anto
Dirut Jamkrindo Randi Anto

INDUSTRY.co.id -

Jakarta Randi Anto kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) secara aklamasi dalam Musyawarah Anggota Asippindo 2019.

Ada dua perhatian utama Randi Anto dalam mengembangkan Asippindo ke depan yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Musyawarah Anggota Asippindo yang digelar di Jakarta, Kamis (7/2/2019) mengagendakan laporan pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan 2018, serta pemilihan ketua. Setelah menjabat pada periode sebelumnya, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asippindo periode 2019-2021.

Kami akan fokus pada dua hal yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedua hal tersebut sangat penting dalam menopang kelangsungan bisnis penjaminan perusahaan, kata Randi Anto usai Musyawarah Anggota Asippindo 2019.

Kolaborasi antar-anggota Asippindo yang berjumlah 23 perusahaan, serta mitra strategis lainnya sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri penjaminan. Dinamika ekonomi dan kemajuan teknologi memberi tantangan baru bagi industri penjaminan, yakni mengefisienkan proses bisnis. Sumber daya manusia yang berkualitas juga sangat diperlukan untuk menopang bisnis penjaminan, terutama karena mitra kerja industri penjaminan, yakni perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, juga terus melakukan inovasi. Mereka juga terus memperkuat kerja sama untuk mengefisienkan beban operasional perusahaan.

Mitra kerja industri penjaminan berasal dari berbagai latar usaha, baik keuangan maupun nonkeuangan. Kolaborasi memungkinkan industri penjaminan tumbuh berkelanjutan karena bisa menghasilkan produk sesuai kebutuhan mitra, ujar Randi.

Selain fokus pada masalah bisnis penjaminan, Asippindo juga terus berkontribusi bagi masyarakat secara langsung melalui berbagai kegiatan. Sepanjang 2018, Asippindo terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, baik yang terencana maupun bantuan sosial dalam masa tanggap darurat bencana. Pada Januari 2019 lalu, Asippindo juga ikut berkontribusi dalam mempercepat pemulihan kawasan bencana gempa Lombok serta kawasan terdampak bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…