Tingkatkan Efisiensi Produk Pertanian, Yanmar Luncurkan Traktor Seri YM Terbaru

Oleh : Ridwan | Selasa, 29 Januari 2019 - 20:05 WIB

Peluncuran Traktor Yanmar seri YM357A dan YM351A
Peluncuran Traktor Yanmar seri YM357A dan YM351A

INDUSTRY.co.id - Bangkok, Produsen mesin pertanian asal Jepang, Yanmar Co Ltd, kembali meluncurkan dua traktor baru yaitu, YM357A dan YM351A. Kedua produk alsintan terbatu Yanmar ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi produksi pertanian.

Presiden Korporasi Agribisnis Yanmar Hiroaki Kitaoka mengatakan peluncuran dua traktor sejalan dengan visi perusahaan dalam memodernisasi alat pertanian yang ramah lingkungan sehingga mampu meningkatkan kualitas produksi pertanian dan sumber daya manusia.

"Untuk menjadikan visi jadi kenyataan, kami menyesuaikan pengguna di Asia Tenggara dengan produk kami. Di Asia Tenggra mereka bilang puas terhadap produk kami untuk pengelolaan ladang dan sawah untuk sayur mayur," ujar Hiraoki dalam konferensi pers peluncuran dua traktor Yanmar di Centre Point, Bangkok, Selasa (29/1).

Dijelaskan Hiraoki, lengembangan traktor YM357A dan YM351A bekerjasama dengan International Tractors Limited (ITL) yang merupakan perusahaan manufaktur India.

Pengembangan teknologi kedua traktor tersebut dimulai sejak 2017 ketika Yanmar membeli 30 persen saham ITL.

"Untuk memahami kebutuhan pengguna di Asia Tenggara, kami mengembangkan teknologi. Kami bekerja sama dengan ITL yang mempunyai teknologi berkualitas tinggi," paparnya.

Kedua traktor seri YM teranyar ini dilengkapi Smart Assist Remote (SAR) yang memungkinkan pengguna bisa mengakses informasi penting tentang traktor mereka, seperti fitur intuitive user interface yang bisa diakses melalui smartphone.

Selain itu, lanjut Hiraoki, traktor seri YM juga menggunakan mesin yang kuat dan hemat bahan bakar. Mesinnya menggabungkan beberapa fitur inovatif yang dapat meningkatkan kinerja sehingga konsumsi bahan bakar rendah dan daya tahan tinggi.

Kemudian, rasio gear dicocokkan dengan kecepatan kerja untuk performa terbaik dengan 8 gear maju dan 8 gear mundur. Rasio gear mencakup seluruh rentang kecepatan untuk memberikan torsi terbaik sesuai dengan kecepatan yang diperlukan.

"Kami menyediakan fitur yang high class sehingga transisinya smoth. Traktor YM juga sangat bagus digunakan di lahan kering maupun sawah dan dapat mengangkut berbagai muatan," pungkasnya.

Adapun kedua traktor yang diluncurkan akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara. Di Indonesia, traktor YM akan mulai dipasarkan tahun ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…