Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan, Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Februari 2019 - 20:17 WIB

Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018
Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Pupuk Indonesia dalam pelestarian lingkungan mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi CSR 2018 dalam Bidang Lingkungan. Apresiasi CSR 2018 diselenggarakan oleh SINDO MEDIA dan MNC Group di Jakarta (31/1/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perusahaan yang terbukti mendorong lahir dan berkembangnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta peningkatan kualitas lingkungan di berbagai wilayah.

Penghargaan diterima oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurrachman dan diserahkan oleh, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, Bambang Mulyadi.

“Penghargaan dalam Apresiasi CSR dalam Bidang Lingkungan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena hal ini menunjukan bahwa Perusahaan tidak kalau hanya mengedepankan aspek bisnis namun kami juga peduli dan terus mengupayakan kelestarian lingkungan terutama untuk wilayah sekitar lokasi usaha kami” jelas Yana melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (1/2/2019).

Dalam perjalanannya membangun Negeri, Pupuk Indonesia Grup berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan dilandasi kepedulian terhadap lingkungan. Bersama seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, Perusahaan telah menyalurkan berbagai program pelestarian alam secara berkesinambungan melalui program penanaman pohon maupun mangrove dan terumbu karang.

Melalui Rehabilitasi Terumbu Buatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim di Bontang yang melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut, demikian juga dengan program Konservasi dan Diversifikasi Mangrove yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik sebagai upaya pencegahan degradasi lingkungan yang lebih luas. Upaya tersebut Perusahaan lakukan sebagai upaya pemanfaatan berkelanjutan bagi lingkungan serta masyarakat.

Sepanjang tahun 2018 komitmen dalam pelestarian alam dilakukan Pupuk Indonesia Grup melalui Anak Usahanya diantaranya melalui berbagai program diantaranya Kompos Berbasis Masyarakat Bontang, Keramba Jaring Apung Bontang berupa kegiatan budidaya ikan kerapu dan lobster, hutan mangrove di Gresik dan Bontang, dan Kolotok Agrony (burung hantu) di Gresik dimana masyarakat Gresik diajak untuk melakukan pemanfaaan burung hantu sebagai binatang pengendali hama tanaman pertanian, budidaya tanaman refugia sebagai tanaman pengalih perhatian hama di sekitar sawah.

Apresiasi CSR 2018 merupakan bagian dari upaya SINDO MEDIA dan MNC Group untuk mendorong pelaksanaan program CSR yang benar-benar efektif dan efisien untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang dilaksanakan Redaksi Sindo Weekly terhadap pelaksanaan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Apresiasi CSR diberikan kepada 19 perusahaan yang dinilai memiliki program CSR yang inspiratif, serta memberikan manfaat teramat besar kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…