Ini Rencana Pengawalan Raja Salman Selama Pelesir di Bali

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 25 Februari 2017 - 15:27 WIB

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Bandar Algaloud - Saudi Kingdom Council - Handout/Anadolu Agency/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Denpasar- Kepolisian Daerah Bali akan mengawal kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berlibur di Pulau Dewata, 3 hingga 9 Maret 2017 bersama dengan sekitar 1.500 orang, termasuk di antaranya keluarga kerajaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar, Sabtu menjelaskan pihaknya saat ini masih menyusun rencana operasi pengamanan terkait kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Meski belum menyampaikan jumlah personel yang dikerahkan karena masih disusun, Hengky mengatakan jumlah polisi yang diturunkan ribuan orang mengingat jumlah rombongan yang datang diperkirakan mencapai 1.500 orang.

"Jumlah personel kemungkinan ribuan karena yang datang juga ribuan," katanya.

Ribuan polisi dari Polda Bali dan polres satuan wilayah itu akan bertugas mengawal dan mengamankan, baik pengamanan fisik, lokasi maupun rute perjalanan.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada 3 Maret 2017 dan rencananya berlibur hingga 9 Maret 2017 bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi itu.

Dipastikan penguasa dari negeri kaya minyak itu bersama keluarga kerjaan akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali.

Namun Hengky tidak menyebutkan objek wisata yang akan dikunjungi untuk memberikan kenyamanan kepada pihak keluarga kerajaan yang tengah liburan pribadi di Pulau Dewata itu.

Raja Salman diprediksi akan menginap di sejumlah hotel mewah di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, selama berlibur di Bali.

Saat ini sejumlah logistik dan kesiapan penyambutan salah satu orang berpengaruh di Timur Tengah itu mulai dilakukan, terutama di Bandara Ngurah Rai.

Pihak bandara sendiri telah menyiapkan lahan parkir khusus bagi sekitar delapan pesawat berbadan besar yang dibawa oleh Raja Salman dan rombongan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…