BNI Syariah Sapa Milenial Lewat Public Lecture

Oleh : Wiyanto | Rabu, 30 Januari 2019 - 17:39 WIB

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah umum dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada para mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) di Aula IIQ, Ciputat (30/01)
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah umum dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada para mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) di Aula IIQ, Ciputat (30/01)

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - BNI Syariah dalam rangka mendukung literasi dan inklusi perbankan syariah melaksanakan Hasanah Public Lecture dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role yang disampaikan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di hadapan lebih dari 400 mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) bertempat di Ruang Aula Institut Ilmu Al-Quran (IIQ), Ciputat (30/01).

Turut menghadiri acara Wakil Rektor I, Nadjematul Faizah; Wakil Rektor II, M. Dawud Arif Khan; Wakil Rektor III, Romlah Widiati; dan Dekan Fakultas Syariah, Muzayyanah. Menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang bergejolak (volatile), tidak pasti (uncertainty), rumit (complex), dan serba kabur (ambiguous) atau dikenal dengan VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous) era.

Dalam hal ini, BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah.

Sejak tahun 2006, IIQ telah bermitra dengan BNI Syariah untuk pembayaran biaya pendidikan bagi sekitar 1.900 mahasiswa/i. Untuk memberikan layanan lebih luas, pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan IIQ mengenai pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah yang ditanda tangani oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dan Wakil Rektor II, M. Dawud Arif Khan.

Dalam kerjasama ini, BNI Syariah memfasilitasi civitas akademika IIQ dengan berbagai produk dan layanan perbankan syariah seperti payroll untuk dosen dan pegawai serta cash management yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI seperti e-banking, tapcash, VCN (Virtual Card Number), ATM, dan kantor cabang BNI yang melayani transaksi syariah (sharia channeling office/SCO).

Selain itu, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan civitas akademika IIQ diantaranya pembiayaan konsumtif yaitu pembiayaan pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif yaitu pembiayaan untuk modal kerja, investasi, dan mikro, tabungan haji dan umroh, dan Wakaf Hasanah.

Kerjasama antara BNI Syariah dan IIQ juga terjalin melalui Kerjasama Pembiayaan Fleksi bagi manajemen, dosen, dan pegawai IIQ yang ditandatangani oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Fatmawati, Nirwan Purnama dan M. Dawud Arif Khan selaku Wakil Rektor II. Melalui sinergi ini BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…