Siswi SMAN Gresik Ini Akan Wakili Indonesia di Ajang Balapan Dunia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 25 Februari 2017 - 11:06 WIB

Suci Mulyani croser termuda nasional asal Gresik (bg)
Suci Mulyani croser termuda nasional asal Gresik (bg)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Siswi dari SMAN 1 menganti kelas X IPA 4, Suci Mulyani (15) yang memiliki hobi sebagai pebalap sepeda motor, atau motor cross akan mewakili Indonesia di ajang Grand prix motor cross kelas 250 cc tingkat dunia yang akan gelar di pangkal pinang pada tanggal 4 dan 5 Maret 2017 mendatang.

Demi mengikuti ajang balap motor tingkat dunia yang akan diikuti oleh croses terbaik dari  23 negara tersebut, Suci sejak dua bulan terakhir selalu menjaga stamina dengan olah raga pagi.

Sementara untuk ketangkasannya dalam mengendarai sepeda motor cross Suci setiap minggunya berlatih hinga 4 kali.

“Terjun di kelas 250 cc ini merupakan yang perama kalinya, sejak ikut balapan motor," ujar gadis yang hobi dengan ikan laut tersebut, Jumat (24/2/2017).

Suci mengaku, croser dari italia menjadi tantangan terberatnya. Tapi, dia optimis dengan dukungan doa warga gresik dan rakyat indonesia, dia bisa berhasil diajang grand prix motor cross 2017 tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Menganti, Muhammad Fadli saat mengantar Suci bertemu Jairuddin kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten Gresik menceritakan, di sekolah Suci terkenal sebagai siswi yang aktif, semua kegiatan sekolah juga diikutinya.

“Pihak sekolah sangat mendukung dan mendoakan supaya suci menjadi juara di ajang dunia, dipangkal pinang nanti, “kata M. Fadli

Bakat suci mejadi pembalap turun dari kakeknya, yakni Momo Harmono, 62 tahun, yang hingga kini masih aktif sebagai pembalap nasional. Suci mulai ikut balapan motor sejak kelas 6 Sekolah Dasar dan pertama kali terjun di kelas 65 cc.

Piala pertama di raih saat ikut kejurda di kabupaten Ngawi 5 tahun yang lalu. Selama lima tahun, Suci sudah berkali-kali mengalami cedera. Namun hal itu tak menyurutkan langkah croser nasional perempuan termuda di Indonesia ini.  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…