Incar Wanita Pecinta Alam, Outdoor Hadirkan Sandal Gunung Khusus Wanita Outdoor For Women

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Januari 2019 - 19:37 WIB

Direktur PT Mitra Alas Selaras, Toto Sagitario (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur PT Mitra Alas Selaras, Toto Sagitario (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Semakin banyaknya wanita yang melakukan wisata adventure atau petualangan menjadi bukti bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh pria. Wisata adventure kini juga banyak digandrungi kaum hawa yang juga melakukan petualangan di berbagai lokasi wisata seperti di pegunungan, hutan, laut, dan sebagainya.

Direktur PT Mitra Alas Selaras, Toto Sagitario, mengatakan, seiring dengan gencarnya promosi wisata yang dilakukan pemerintah, memicu ketertarikan masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata, termasuk wisata petualangan di alam bebas. Bahkan, bukan hanya pria saja yang tertarik dengan wisata petualangan, tapi juga wanita.

"Hal itu bisa dilihat dari banyaknya komunitas wanita yang melakukan wisata petualangan di alam bebas," ungkap Toto di sela acara peluncuran sandal gunung Outdoor Pro di Novotel Tangerang, Senin (28/1/2019).

Menurut Toto, ada perbedaan antara wanita yang suka wisata petualangan saat ini dengan masa lalu. Jika dimasa lalu, wanita yang menyukai wisata petualangan adalah mereka yang berusia 18-28 tahun dan 75 persen belum menikah, serta mandiri dan sedikit tomboi. Namun saat ini, menurutnya, wanita yang menyukai petualangan ini berada pada usia 23-28 tahun dan 85 persen sudah menikah.

"Perbedaan lainnya adalah berorientasi sosial media dan stylish. Hal itu terlihat dari banyaknya wanita yang memiliki gaya dan penampilan yang tetap stylish meski melakukan petualangan alam. Mulai dari alas kaki hingga pakaian yang dikenakan," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Toto, pihaknya menghadirkan alas kaki berupa sandal gunung yang memang dikhususkan para wanita dalam melakukan wisata petualangan di alam bebas, yaitu Outdoor for Women. "Berbeda dengan sandal gunung pria, sandal gunung untuk wanita ini memang diciptakan khusus sesuai dengan anatomi kaki wanita yang tidak sebesar kaki pria," jelasnya.

Berdasarkan penelitian, Toto menyebutkan, titik tekanan kaki saat menyentuh tanah berbeda antara pria dan wanita. Untuk itu, diperlukan insole yang berbeda antara pria dan wanita. Ditambah lagi, dengan kenyamanan saat dipakai, ringan hingga hanya mencapai berat 500 gram dan tentunya fashionable dan stylish sesuai dengan gaya wanita masa kini.

"Pilihan warnanya pun lebih berani, sesuai dengan tren yang berkembang tahun ini. Bahkan paduan warna tidak lagi dengan warna aman, tapi bisa warna yang tabrakan. Misalnya, warna merah dengan abu-abu, ditambah lagi dengan biru terang," kata Toto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…