Jogja Heboh Gairahkan Transaksi saat Low Season

Oleh : Ridwan | Senin, 28 Januari 2019 - 12:05 WIB

Jogja Heboh 2019
Jogja Heboh 2019

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta, Ajang Jogja Heboh kembali hadir guna menjawab kegelisahaan dunia usaha di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama masa low season, sepanjang Februari 2019. 

Event yang diinsiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DPD DIY dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY bersama segenap stakeholder lainnya diharapkan dapat membangun kembali aktivitas perputaran bisnis dan pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata di DIY.

"Tahun ini merupakan tahun kebangkitan awal pelaku ekonomi di DIY melalui Jogja Heboh 2018 ini. Oleh karena itu, Kadin DIY  sebagai wadah pelaku dunia industri sangat mengapresiasi seluruh aktivitas yang dipadukan dalam ajang Jogja Heboh 2019," tegas Wakil Ketua Umum Kadin DIY, Mirwan Syamsudin Syukur yang mewakili Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi dalam peluncuran program Jogja Heboh di Ballroom Sahid Jaya Yogyakarta, akhir pekan kemarin.

Ketua Panitia Jogja Heboh 2019 HR Gonang Djuliastono mengatakan, dengan berbagai macam event kegiatan mulai dari atraksi seni dan budaya, olahraga, UMKM dan sebagainya yang digelar dalam Jogja Heboh 2019 ini bisa teragendakan secara rutin atau reguler pada tahun-tahun berikutnya. Dengan harapan dunia usaha, khususnya dunia pariwisata di DIY akan fokus pada agenda tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Kita sekaligus mensosialisasikan transaksi non tunai atau cashless kepada seluruh masyarakat di DIY. Melalui aplikasi Jogja Acces ini tidak hanya memudahkan transaksi semata tetapi bisa membantu mengumpulkan data-data pelaku usaha di DIY," ujar Gonang.

Gonang menyampaikan Jogja Heboh 2019  yang bertujuan mendongkrak dan menyiasti penurunan transaksi penjualan maupun jumlah wisatawan selama low season tersebut akan diramaikan dengan acara yang beragam. Rangkaian acara Jogja Heboh 2019  'more than just a great sale' ini antara lain Pejasstrian, Pasar Sehati, Sarkemfest, Malioboro Fashion 1000 Sarong, 1000 Angkringan dan Jumputan, Prawirotaman Carnival, Pameran Seni Kriya, Fun Bike, Kenduri Bakpia dan masih banyak puluhan event menarik lainnya.

"Sebuah kebanggaan bagi Asita DIY terlibat dalam pelaksanaan Jogja Heboh 2019 karena hampir seluruh stakeholder pariwisata DIY mulai dari UMKM hingga masyarakat terlibat. Disamping paket wisata murah, hotelnya murah, belanja dapat diskon dan point untuk undian, kuliner murah dan semua murah ada di Jogja Heboh 2019," papar Ketua Asita DIY Udhi Sudiyanto.

Udhi menegaskan Jogja Heboh 2019 yang menghadirkan banyak event seperti belanja, fashion, kuliner, hotel, budaya, berwisata, olahraga dan sebaginya ini bisa menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan yang minatnya berbeda-beda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.