Hujan Membasahi Kawasan Jabodetabek Sepanjang Jumat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Januari 2019 - 07:02 WIB

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) diprakirakan akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari Jumat (26/1/2019) ini dengan beberapa wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada Jumat dinihari, memprakirakan seluruh wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan berawan pada pagi hari.

Memasuki siang hari, sebagian besar wilayah DKI Jakarta masih mengalami cuaca berawan, namun di Jakarta Selatan dan Timur akan turun hujan dengan intensitas hujan lokal.

Keadaan tersebut akan sementara, karena pada malam harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta akan kembali berawan.

Suhu di Jakarta, akan berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 100 persen. Sementara untuk kecepatan angin, di wilayah DKI Jakarta akan berhembus antara 9 km/jam hingga 28 km/jam.

Adapun di wilayah penyangga Jakarta, Kota Bogor dan Depok akan berawan pada Jumat pagi yang akan berlanjut dengan hujan lokal hingga sedang sampai pada malam hari. Suhu di dua wilayah ini akan berkisar antara 21 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban antara 60-95 persen serta kecepatan angin 4-19 km/jam.

Wilayah Bekasi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari. Suhu di wilayah ini berkisar antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban 65-95 persen dan kecepatan angin antara 4-19 km/jam.

Sementara itu, di Tangerang, awan tebal akan menggelayut sepanjang hari dengan hanya berawan pada siang harinya. Suhu di wilayah ini akan berkisar antara 23-31 derajat celcius dengan kelembaban berkisar antara 65-95 persen.

Meski Tangerang cukup stabil, kecepatan angin di wilayah ini akan berhembus cukup kencang yakni antara 9-37 km/jam.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.