Isuzu Astra Motor Indonesia Luncurkan GIGA Tractor Head

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Januari 2019 - 13:51 WIB

New Isuzu GIGA Tractor Head (ist)
New Isuzu GIGA Tractor Head (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  Mengawali tahun 2019, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kian agresif membidik pasar truk dengan melakukan  peluncuran new Isuzu GIGA Tractor Head.

"Kami terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer tidak perlu khawatir lagi dalam menggunakan unit Isuzu," kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Sementara menurut General Manager Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Pratama, saat ini truk bermuatan overload adalah penyumbang terbesar dalam rusaknya infrastruktur di Indonesia.

"Saat ini banyak pebisnis yang seharusnya pengiriman dua kali kirim, tapi dibuat satu kali kirim sehingga truk tersebut menjadi overload. Dampak lainnya selain merusak jalan juga membuat macet karena truk tersebut menjadi pelan jalannya," ungkapnya.

Isuzu melihat dengan semakin ketatnya regulasi dari pemerintah, kini para pebisnis mulai beralih dari truk rigid ke truk Tractor Head yang lebih besar dan mampu menampung beban besar.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka Isuzu memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head yang mampu menanggung beban hingga 46 ton.

Tidak hanya itu, kehadiran New Isuzu GIGA Tractor Head dianggap siap menyambut peraturan baru dari pemerintah yang akan diterapkan di 2021 yaitu kendaraan diesel wajib standar Euro 4.

New Isuzu GIGA Tractor Head hadir dengan 4 varian yaitu Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N).

Keempat varian tersebut kini sudah dilengkapi oleh beberapa fitur baru seperti Full Air Brake, ABS, dan Seat Suspension. Sayangnya dari keempat varian ada, hanya varian GXZ 60 K Abs (N) yang mendapatkan mesin baru yaitu mesin diesel 6NX1-TCS yang menghasilkan tenaga cukup besar hingga 344 hp dan torsi 1.323 Nm.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…