Beri Nutrisi dan Pupuk Kebahagiaan untuk 45 Ribu Keluarga Indonesia, Nestle Gelar Koko Olimpiade 2019

Oleh : Ridwan | Selasa, 22 Januari 2019 - 19:05 WIB

Nestle Gelar Koko Olimpiade 2019
Nestle Gelar Koko Olimpiade 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Nestlé KOKO KRUNCH mengumumkan berakhirnya rangkaian kegiatan Koko Olimpiade 2018 sekaligus mengumumkan kegiatan Koko Olimpiade 2019 yang akan diselenggarakan pada Februari hingga November 2019.

Koko Olimpiade adalah kegiatan edukasi dan menghibur yang dikemas secara menyenangkan dan dinamis untuk seluruh keluarga, mulai dari seminar gizi untuk orang tua dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak berusia 6-12 tahun guna memupuk bakat dan kreativitas mereka. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Nestlé KOKO KRUNCH untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan mewujudkan potensi terbaik mereka melalui kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari.

Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan, sejak tahun 2001 hingga kini, Koko Olimpiade telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Di 2019, Koko Olimpiade akan diselenggarakan di 36 kota di Indonesia dan diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta.

"Kami bersyukur atas sambutan serta semangat anak-anak Indonesia yang luar biasa terhadap Koko Olimpiade. Sesuai komitmen kami, semoga semangat dan kreatifitas tersebut dapat terus berkobar di Koko Olimpiade 2019," kata Alaa Shaaban di Jakarta (22/1).

Memupuk kreativitas anak sejak dini melalui karya seni memiliki dampak positif pada kebahagiaan dan masa depan anak. Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog mengatakan, terdapat korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif dan kesuksesan mereka di masa dewasa. Anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih memiliki banyak ide positif untuk penemuan teknologi. 

"Melalui seni, anak-anak belajar untuk berpikir out of the box sehingga mereka pun lebih terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi," ungkap Samanta. 

Selain itu, Samanta juga menjelaskan bahwa menciptakan dan mengamati seni dapat mengurangi kortisol, 'hormon stres'. Melakukan sesuatu yang kita sukai juga melepaskan endorfin, 'hormon yang memberikan rasa bahagia.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kreativitas yang lebih besar menimbulkan kebahagiaan yang lebih mendalam. Proses kreatif itu sendiri merupakan sumber kebahagiaan bagi kebanyakan orang dan dengan memiliki kreativitas seseorang juga lebih mampu memecahkan masalah kecil yang menimpanya setiap hari.

Anak-anak yang bahagia, kreatif dan berpikiran positif memulai hari dengan sarapan seimbang dan bernutrisi. Menurut Guru Besar Pangan dan Gizi IPB, Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, sarapan lebih dari sekadar awal hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Perilaku di kelas dan performa akademik siswa terkait dengan kebiasaan sarapan. Anak-anak yang sarapan seimbang dan bernutrisi cenderung memiliki konsentrasi, energi dan bahagia sepanjang hari.

“Nyatanya, saat ini hanya 10,6% dari sarapan anak-anak yang benar-benar memenuhi kebutuhan energi lebih dari 30%. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi sarapan lengkap dan seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat. Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh," imbuh Ali. 

Selain sebagai wadah untuk mengasah kreativitas, Koko Olimpiade juga menghadirkan seminar untuk memberdayakan orang tua dengan memberikan pengetahuan mengenai pentingnya sarapan seimbang dan berutrisi untuk memulai hari yang dibutuhkan untuk menunjang kreativitas serta mendorong kebahagiaan anak.

Di samping itu, sejak tahun 2013, Nestlé Breakfast Cereal telah aktif mengkomunikasikan pentingnya sarapan seimbang dan bergizi melalui kampanye PESAN (Pekan Sarapan Nasional) sesuai dengan gerakan pemerintah untuk mendukung masyarakat dalam menerapkan kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari. 

Kegiatan ini juga sejalan dengan inisiatif global Nestlé di bawah bendera Nestlé for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak-anak menjalani kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia.

Alaa Shaaban menambahkan, kami berharap dapat mendorong generasi anak Indonesia yang lebih sehat dan lebih bahagia, memulai hari dengan makan sarapan sehat dan bergizi seperti sereal KOKO KRUNCH. 

"Kami percaya sarapan yang seimbang dan bernutrisi membantu memberi energi pada anak-anak dan memupuk pola pikir bahagia untuk mencapai potensi penuh mereka," tuturnya. 

Pendaftaran peserta Koko Olimpiade 2019 dapat dilakukan mulai bulan Februari 2019. Formulir pendaftaran Koko Olimpiade dapat diperoleh dengan pembelian minimal 1 produk Nestlé KOKO KRUNCH 170 gram dan 1 Nestlé KOKO KRUNCH Combo Pack 32 gram di berbagai pusat perbelanjaan seperti mini market, supermarket, dan hypermarket. Pelanggan dapat membawa struk belanja atau kwitansi pembelian saat mendaftar. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alhamdulillah, BNI Syariah menerima penghargaan sebagai _Innovative Company in Providing Waqf category Islamic Banking_.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 20:35 WIB

BNI Syariah Raih Digital Innovation Award 2019

Jakarta - BNI Syariah kembali dapat mempertahankan posisi sebagai Bank Syariah yang unggul dalam inovasi digital melalui platform digital Wakaf Hasanah dalam acara Digital Innovation Award 2019…

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…