Pertama di tahun 2019, Film Bergenre Komedi Situasi Orang Kaya Baru

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 22 Januari 2019 - 08:27 WIB

Adegan Film "Orang Kaya Baru" yang diperankan oleh Raline Shah, Cut Mini, Lukman Sardi, Fatih Unru dan Derby Romero
Adegan Film "Orang Kaya Baru" yang diperankan oleh Raline Shah, Cut Mini, Lukman Sardi, Fatih Unru dan Derby Romero

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Di tanggal 24 Januari mendatang, sebuah film yang sedikit lain dari bayak film yang sudah beredar, berjudul Orang Kaya Baru. Ya film yang disutradarai Ody C Harahap dan naskahnya ditulis Joko Anwar ini merupakan produksi Screenplay Films bersama Legacy Pictures memang bertema Komedi Situasi. Bukan komedi yang mengandalkan para pelawak atau para komik sebagai pemerannya.

Film ini dibintangi oleh Raline Shah, Cut Mini Theo, Derby Romero, Fatih Unru dan Lukman Sardi. Kalaupun ada pelawak Tarzan dalam film ini, sifatnya hanya sebagai cameo saja. Termasuk juga kehadiran pesulap Pak Tarno.

Bagi Raline OKB adalah film komedi pertamanya dari sekian puluh judul film yang sudah diperaninya. “Saya itu hobi sekali nonton film komedi atau komedi situasi, tetapi belum pernah main di film komedi. Sebelum OKB banyak yang menawarkan tapi saya enggak sreg sama naskahnya. Baru OKB yang bikin saya mau," tutur Raline.

Hal lain yang membuatnya tertarik adalah karena skenarionya dibuat oleh Joko Anwar yang juga dikenal sebagai sutradara handal. Raline Shah mengaku dia adalah penggemar sineas Joko Anwar. Inilah salah satu asalan dia mau bergabung di film OKB.

Menurut Raline, film OKB banyak mengandung nilai kebajikan. Selain itu, ceritanya sangat berhubungan dengan situasi sekarang, yaitu orang-orang yang tertekan dengan status ekonomi dan sosial."Jalan cerita menunjukan hubungan tentang keluarga, kebersamaan, dan prestasi," ujar Raline.

Pemeran Banyu, Refal Hady menyebutkan, saat disodori naskah film OKB, dia tidak banyak berpikir untuk langsung menerima tawaran. Menurut Refal, karakter Banyu dan dia memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki keluarga besar. "Buat aku, karakter Banyu ini menjadi tantangan baru. Aku suka dengan alur cerita OKB yang flow-nya enak," kata Refal.

Sementara itu, aktor remaja Fatih Unru yang berperan sebagai Dodi, adik Tika menyebutkan, dia memerankan representasi karakter Joko Anwar. Pasalnya, kisah OKB yang ditulis Joko terinspirasi dari cerita masa kecil Joko. Saat kecil, Joko kerap berandai-andai bagaimana jika memiliki ayah yang super kaya.

"Aku baru tahu kalau peran aku sebenarnya adalah impian Om joko waktu kecil.  Jadi waktu syuting  enggak terlalu beban. Aku senang bisa main di film ini, karena bisa ketemu Kak Raline. Kak Raline baik, kalau shooting selalu bawa makanan," kata Fatih sambil tertawa.

Film OKB bercerita tentang keluarga sederhana yang terdiri atas Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini), dan tiga anaknya yaitu Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru). Mereka hidup pas-pasan, tapi mereka kompak dan selalu bahagia jika sedang makan bersama.

Suatu hari, bapak meninggal dunia. Ibu dan anak-anak tak pernah tahu jika bapak menyimpan rahasia, yaitu harta yang sangat banyak. Harta itu menjadi warisan untuk ibu dan anak-anak. Dari situ, babak baru hidup mereka dimulai sebagai orang kaya baru. Namun, persoalan justru datang saat mereka hidup serba berkecukupan. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.