Petualangan Seru di Darat dan Lautan, Hanya di Sea Forest Adventure Batam

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Januari 2019 - 08:18 WIB

Petualangan seru di Batam
Petualangan seru di Batam

INDUSTRY.co.id - Berwisata di hutan dan laut dalam satu kawasan tidak mustahil dilakukan di Batam. Anda dapat menikmatinya di Sea Forest Adventure yang beroperasi sejak tahun 2017. Lokasi tempat wisata ini berada di Nuvasa Bay, Nongsa yang berjarak 30 menit dari pusat Kota Batam.

Sea Forest Adventure didirikan oleh Sinar Mas Land sebagai pusat rekreasi masyarakat Batam dan wisatawan yang berkunjung. Khususnya untuk pemburu aktivitas outdoor berupa permainan dan petualangan dengan konsep alam berkelas internasional.

Memiliki luas 10 hektare, Sea Forest Adventure fokus pada petualangan, wisata alam, dan keterampilan bertahan. Sehingga Sea Forest Adventure dapat menjadi tempat wisata edukasi yang nyaman bagi anak-anak dan dewasa. 

 

Harga Tiket Masuk Terjangkau Semua Kalangan

Harga tiket masuk kawasan sendiri cukup murah, untuk anak-anak usia 7 - 15 tahun Rp20.000 dan dewasa Rp30.000 di hari biasa, sementara di hari libur tiket untuk anak Rp30.000 dan dewasa Rp40.000. Tiket masuk sudah meliputi akses ke seluruh lokasi dan voucher makan yang dapat ditukar dengan semangkuk bakso. Untuk harga rombongan dapat lebih murah. Harga tersebut belum termasuk menggunakan wahana yang ada, tarifnya dipatok berdasarkan jenis dan lamanya bermain.


Wahana Air Lengkap dan Menantang

Wahana air yang berada di dalam kawasan Sea Forest Adventure bernama Aqua Adventure Track. Masuk ke dalam kawasan bermain yang terapung di laut ini dikenakan tiket Rp50.000 untuk 60 menit di akhir pekan dan hari libur atau 180 menit pada hari biasa. Untuk menjajal fasilitas ini, minimal usia 7 tahun. Selain Aqua Adventure Track, Anda dapat menaiki Banana Boat dengan tarif Rp30.000 per orang, minimal 4 orang per trip, jetski mulai Rp250.000, dan mangrove tour mulai Rp65.000. 

Bagi pecinta alam bawah laut, cobalah snorkeling di Nongsa Island dengan tarif mulai Rp142.000 per orang selama 60 menit untuk anak-anak dan Rp175.000 per orang untuk dewasa.


Wahana Petualangan di Darat yang Tak Kalah Seru

Puas bermain di laut, berpindahlah ke darat untuk mencoba permainan-permainan seru yang tak tersedia di tempat lain. Ada Bubble Soccer, permainan sepak bola dengan memakai gelembung besar yang menutupi tubuh bagian atas. Berebut bola dengan kondisi tubuh terbungkus gelembung akan memberi Anda sensasi berbeda. Dengan membayar Rp60.000 per orang untuk 60 menit permainan, Anda dapat merasakan sendiri pengalaman tersebut.


Bagi yang hobi adu strategi di medan perang, cobalah Paint Ball yang dipatok tarif mulai Rp75.000 per orang. Masih banyak lagi permainan lainnya yang mungkin tak dapat Anda habiskan dalam sehari. Mulai dari futsal, Buggy Tour, berkayak, memancing, Water Bubble, Knee Boarding, hingga Donat Boat.


Fasilitas Camping dan Gathering Serba Guna 

Sea Forest Adventure juga menyediakan area luas untuk mengadakan acara berkumpul beramai-ramai seperti acara kantor, sekolah, atau komunitas yang dapat menampung hingga 3.000 orang. Sementara lahan untuk camping atau berkemah juga tersedia berikut tenda berkapasitas 2 hingga 9 orang. Jika ingin menggunakan tempat berkemah, Anda dikenai biaya Rp90.000 per orang.

Berbeda dengan kawasan wisata yang lain, di Sea Forest Adventure Anda diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Meski di dalam juga banyak terdapat gerai makanan ringan dan berat khusus untuk pengunjung.

Nah, tertarik bermain bersama keluarga di Sea Forest Adventure? Langsung saja cek tiket pesawat ke Batam di Airy dari smartphone atau laptop Anda sekarang juga, dan dapatkan harga tiket promo untuk bulan Februari 2019.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT)

Rabu, 17 April 2024 - 06:17 WIB

Buntut Protes Keras BP2MI, Pengusaha Tekstil Desak Aparat Selidiki Permainan Curang Importir

Stakeholder industri tekstil dan produk tekstil (TPT) meminta aparat melakukan penyelidikan secara mendalam terkait protes keras yang dilakukan oleh Kepala BP2MI terhadap pemberlakuan Permendag…

APEC

Rabu, 17 April 2024 - 05:31 WIB

Bicara di Forum APEC, ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

Jakarta – Perempuan semakin memegang peranan penting dalam ekosistem pertanian dan pangan. Hal tersebut dilihat dari tumbuhnya kontribusi perempuan di tahapan rantai pasok industri pangan…

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Rabu, 17 April 2024 - 05:15 WIB

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kekompakan dalam mempererat hubungan antar Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.…

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Rabu, 17 April 2024 - 05:09 WIB

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengikuti sekaligus menyerahkan…

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…