First Media Optimis Pasar Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet Akan Terus Tumbuh di 2019

Oleh : Hariyanto | Senin, 21 Januari 2019 - 16:11 WIB

Link Net First Media. (Foto: IST)
Link Net First Media. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mengingat masih rendahnya penetrasi market di Indonesia saat ini, PT Link Net Tbk (LINK) dengan merek First Media optimis pasar Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet akan terus bertumbuh pesat di tahun 2019.

Untuk menangkap peluang tersebut, First Media menyiapkan strategi khusus dengan melakukan ekspansi jaringan ke kota-kota di Indonesia serta menghadirkan berbagai inovasi dan peningkatan kualitas layanannya. 

Strategi tersebut dilakukan untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan First Media dalam menikmati konten hiburan berkualitas dan akses internet berkecepatan tinggi. 

Deputy Chief Marketing Officer (CMO) PT Link Net Tbk Santiwati Basuki
mengatakan, First Media optimis industri Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia menunjukan tren yang positif dan akan terus bertumbuh di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. 

"Di tahun 2019, kami akan secara agresif melakukan ekspansi jaringan ke berbagai kota di pulau Jawa, meluncurkan loyalty program sebagai apresiasi kepada pelanggan, dan melakukan berbagai event roadshow untuk dapat lebih dekat lagi dengan pelanggan," kata Santiwati melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (21/1/2019)

Dengan terus mengamati kebutuhan pasar yang ada, kolaborasi strategis dengan partner-partner terkemuka terus dilakukan, diantaranya adalah berkolaborasi dengan partner OTT seperti HOOQ, Catchplay, dan HBO GO, dan juga dengan Game Publisher, seperti Megaxus dan Garena.

“First Media terus konsisten dalam memberikan value-added bagi pelanggannya, dimana hal ini sejalan dengan misi First Media yang adalah Transforming Lives dengan menyediakan layanan dan solusi yang inovatif dan berkualitas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” pungkas Santiwati.

Layanan First Media yang dioperasikan oleh PT Link Net Tbk (LINK) ini, tidak berhubungan dengan penghentian layanan internet nirkabel BOLT 4G LTE yang dioperasikan oleh PT First Media Tbk (KBLV); keduanya merupakan entitas yang berbeda. Pelanggan First Media dipastikan terus dapat menikmati layanan Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet bersama keluarga di rumah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…