Produsen Sepatu Concave Jadikan RI Basis Ekspansi di ASEAN

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Januari 2019 - 16:14 WIB

Foto ilustrasi sepatu Concave
Foto ilustrasi sepatu Concave

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Concave Sukses Bersama menjadi perusahaan yang memegang lisensi penjualan produk sepatu olah raga Concave di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan menjadikan Indonesia sebagai basis untuk ekspansi ke Asia Tenggara termasuk Timor Leste.

Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama, Bruno Saputan mengatakan, saat ini pihaknya memiliki dua fasilitas produksi di Balaraja dan Surabaya. Dari dua pabrik tersebut nantinya pihaknya akan memenuhi demand domestik dan Asia Tenggara.

"Kapasitas pabriknya sebulan itu bisa 100ribu pasang, jadi setahun bisa 1,2 juta pasang, itu untuk pabrik yang Balaraja saja belum yang Surabaya," ujarnya

Indonesia dijadikan basis produksi dan penjualan karena jumlah populasi yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, penjualan sepatu di Indonesia mencapai 10juta hingga 15 juta pasang per tahun. Ke depan demand akan semakin meningkat hingga 25juta pasang per tahun.

"Target kami di tahun pertama ini bisa jual 50ribu hingga 60 ribu pasang, itu sudah bisa dibilang sukses dan tentu saja secara bertahap akan kami naikan penjualannya," lanjutnya.

Sedangkan untuk pasar Asia Tenggara, dirinya berharap bisa berkembang dalam jangka menengah. Ia menargetkan Concave bisa mengambil 10% dari pangsa pasar produk sepatu di Asia Tenggara dalam 5 tahun ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.