Blue Bird Perkuat Bisnis Angkutan Antar Kota dan Provinsi

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 19 Januari 2019 - 14:33 WIB

ilustrasi taksi Blue Bird
ilustrasi taksi Blue Bird

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan rencana bisnis angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di tahun 2019. 

Head of Investor Relations BIRD, Michael Tene mengatakan, perseroan saat ini sudah mengoperasikan shuttle untuk tujuan Jakarta-Bandung. Di mana prosesnya dapat dipesan melalui e-commerce Traveloka. 

Selain itu Michael juga menuturkan terkait angkutan bandara juga sudah disiapakan armada dari pihak Blue Bird.

“Untuk angkutan bandara sudah ada armada kami di Jakarta Airport Connexion yaitu shuttle dari beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya menuju ke Airport Soekarno Hatta,” tuturnya

Ia menjelaskan, potensi bisnis shuttle memiliki nilai positif, apalagi dipengaruhi oleh Tol Elevated Cikampek akan rampung di pertengahan tahun 2019. Maka akan membuat perjalanan ke Bandung ataupun ke Jawa tengah lebih nyaman dibandingkan sekarang.

Oleh karena itu perusahaan dengan kode saham BIRD ini akan memfokuskan kepada pergantian kendaraan dan peningkatan utilisasi kendaraan operasi. Sementara Michael menegaskan telah mengestimasikan capital expenditure (CAPEX) sekitar Rp 1,5 triliun untuk tahun 2019.

"Di mana porsi paling besar adalah untuk pembelian kendaraan,” ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alhamdulillah, BNI Syariah menerima penghargaan sebagai _Innovative Company in Providing Waqf category Islamic Banking_.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 20:35 WIB

BNI Syariah Raih Digital Innovation Award 2019

Jakarta - BNI Syariah kembali dapat mempertahankan posisi sebagai Bank Syariah yang unggul dalam inovasi digital melalui platform digital Wakaf Hasanah dalam acara Digital Innovation Award 2019…

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…