Busworld South East Asia 2019 Siap Menyapa Pecinta Otomotif Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 17 Januari 2019 - 10:23 WIB

Konferensi pers acara Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret 2019
Konferensi pers acara Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Bagi Anda pecinta dunia otomotif khususnya pebisnis transportasi karoseri segera hadir pameran otomotif bus, yaitu Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret 2019.

Pameran ini merupakan kerjasama antara PT. Global Expo Management (GEM) dan Busworld International sebagai bentuk pameran bisnis. Pameran ini ditargetkan akan menghadirkan 112 peserta baik dari dalam negeri dan luar negeri, serta 20 ribu pengunjung, 2 hingga 5 persen akan datang dari luar negeri.

Direktur PT. GEM, Baki Lee mengatakan, peserta yang akan hadir diantaranya dari ATPM, karoseri, dan spare part. ATPM yang akan hadir diantaranya ada Mercedes-Benz, Volvo, Scania. Sedangkan dari karoseri juga akan hadir dari Laksana, Armada, Adi Putro, Gunung Mas, dan masih banyak lagi.

"Ini merupakan pameran bisnis jadi soal transaksi barangnya butuh pemesanan dahulu. Permintaan tidak bisa langsung terealisasi seperti beli mobil MPV. Ini membutuhkan waktu karena menyesuaikan permintaan konsumen. Sehingga tidak bisa langsung dapat angka atau target transaksi. Setelah pameran selesai baru bisa lihat prospek transaksinya," ujarnya saat konferensi pers Busworld di Jakarta Rabu, 16 Januari 2019.

Selama pameran ini, juga akan ada yang namanya Busworld Academy yaitu platform pengetahuan Busworld dan nantinya akan mengorganisir seminar untuk menghubungkan industri lokal dengan jaringan pakar spesialis internasional. "Ada 29 pakar bus dari seluruh dunia yang akan membahas teknologi seperti safety dan meningkatkan produksi bus," ujarnya.

Pada intinya, lanjut dia, temanya akan dibuat dan membahas berbagai industri bus agar semakin atraktif, efisien, dan terjangkau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.