Soechi Lines Akan Dihadirkan di DPRD Parepare

Oleh : Wiyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 08:02 WIB

Kapal Tangker milik Soechi Lines
Kapal Tangker milik Soechi Lines

INDUSTRY.co.id -

Parepare - Pemuda Pancasila (PP) Parepare mengungkapkan pada jajak pendapat kedua Pertamina, KSOP dan Soechi akan dipanggil hadir di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Parepare. Belum diketahui pasti kapan waktunya itu.

PP juga ungkapkan kekecewaannya kepada perwakilan Pertamina yang terlambat pada jajak pendapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Parepare. Pertamina diwakili setingkat supervisor.

"Sesalkan supervisor terlambat, pelecehan forum DPRD," katanya di Parepare, Kamis (16/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, terungkap kata dia, Dinas Lingkungan Hidup Parepare menyebutkan standar air baku laut itu 5 miligram per liter. Setelah diuji lab air baku yang terdampak solar dihasilkan bahwa terdapat 30 miligram perliter dengan 100 miligram per liter.

"Itu artinya bahwa akibat tumpahan minyak sangat mencemari air laut karena di atas ambang batas standar air baku laut," katanya.

Selanjutnya, Fadly menjelaskan akan ada jajak pendapat kedua yang akan menghadirkan Pertamina, PT Soechi Lines, KSOP dan elemen masyarakat lainnya.

"Saya sampaikan pada jajak pendapat kedua, nantinya DPRD akan panggil Pertamina, Soechi, nahkoda kapal dan KSOP. Pertemuan kedua kurang tahu. Kami minta DPRD, lakukan kunjungan Ke Kementerian Lingkungan Hidup," katanya.

Sebelumnya, Pertamina Kota Madya Parepare mengakui kapal tangker yang menumpahkan solar di sekitar pantai Jetty Pertamina Parepare, itu milik PT Soechi Lines TBK dengan armadany bernama MT Golden Pearl XIV.

Communication & CSR MOR VII, Pertamina, M. Roby Hervindo menjelaskan, Investigasi kapal Golden dalam proses pemeriksaan pihak Soechi Lines Tbk. Pertamina masih menunggu laporan emiten berkode SOCI ini.

"Masih proses dari Soechi," kata Robi di Parepare, Selasa (15/1/2019).

Atas kejadian solar yang tumpah dari kapal Seochi pada Kamis (10/1/2019), Pertamina telah menstop operasi kapal Soechi. Tumpahan solar menggenangi pantai Cempae. Setelah itu kapal tersebut mengarah ke Bau-Bau atau Sulawesi Tenggara.

"Sementara kapal, kita enggak lanjutkan operasi, sambil diperiksa kasus di kapalnya," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.