Jadi Kebanggaan Indonesia, Astari Indah Vernideani Raih Gelar Miss Tourism Internasional 2018-2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 08:01 WIB

Astari Indah Vernideani bersama Johnnie Sugiarto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Astari Indah Vernideani bersama Johnnie Sugiarto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Pasalnya, Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia, Astari Indah Vernideani yang juga merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 terpilih menjadi juara dalam ajang Miss Tourism Internasional yang digelar di Malaysia akhir tahun 2018.

Pada gelaran kontes tersebut, dara cantik kelahiran Jakarta ini berhasil meraih gelar Miss Tourism Internasional 2018-2019. Kemenangan Hastari tersebut diumumkan pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Sunway Resort Hotel & Spa, Grand Ballroom, Petaling Jaya, Malaysia, Jumat malam (21/12/2018).

Pada ajang ini, Astari berada di urutan pertama untuk Top 3 Highest Votes Delegates, disusul oleh Malaysia dan Venezuela. Miss Tourism Indonesia itu berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya. Selain itu Astari juga menyabet 3 Subsidiary Title lainnya, yaitu Miss Glowing GloJas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, keberhasilan yang diraih Astari merupakan sebuah karya nyata dari Yayasan EL JOHN Indonesia  dan membuktikan bahwa kualitas Yayasan EL JOHN Indonesia dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda semakin baik.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa apa yang diharapkan oleh dunia internasional dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan di Indonesia.

“Setelah EL JOHN menjalankan program 'Indonesia di Panggung Dunia' selama 11 tahun berturut turut, kini Indonesia telah berhasil memboyong mahkota Miss Tourism Internasional 2018-2019 melalui Putri Pariwisata Indonesia 2017, Astari Indah Vernideani yang telah di nobatkan sebagai Miss Tourism Internasional, satu bukti lagi, bila program di kerjakan secara konsisten, pasti suatu saat kita akan berhasil,” kata Johnnie yang juga Tokoh Pariwisata Nasional di Jakarta, Rabu (16/1/2019) malam.

"Terima kasih kepada semua kalangan yang selalu mendukung program Yayasan EL JOHN Indonesia dan ayo manfaatkan Miss Tourism International untuk mempromosikan Indonesia lebih atraktif lagi," tambah Johnnie.

Gelar yang diraih Astari tersebut juga tak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kementerian yang digawangi Arief Yahya itu, selalu memberikan dukungan kepada Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yang mewakili Indonesia di kontes-kontes dunia. 

Selain Kemenpar, keikutsertaan Astari di kontes juga didukung desainer tersohor seperti Desainer  Dynan Fariz,sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema 'Land of Waraney'. National Costume ini, menggambarkan keindahan dan keragaman budaya Minahasa. Kemudian,  ada nama Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…