Grup Band Toto Bakal Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 17 Januari 2019 - 07:50 WIB

Band lawas Toto, akan tampil dalam special Performance di Java Jazz Festival 2019
Band lawas Toto, akan tampil dalam special Performance di Java Jazz Festival 2019

INDUSTRY.co.id -  JAKARTA—Java Jazz Festival kembali akan digelar untuk ke-15 kalinya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 1 hingga 3 Maret 2019 mendatang. Tahun ini Java Jazz mengusung tagline Music Unites Us All. Yang menarik adalah akan tampilnya grup music Toto menjadi salah satu diantara tiga Special Performance. Dua lainnya adalah penyanyi soul berdarah India-Amerika Raveena, dan H.E.R yang meraih nominasi Grammy Awards 2019.

Tentang tagline Music Unites Us All,  Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan bahwa memanasnya situasi dan kondisi masyarakat Indonesia akibat perpolitikan membuat Java Jazz ingin menyampaikan pesan bahwa musik dapat merekatkan seluruh komponen. "Saat kami lagi kumpul pada saat itu, kami mengikuti perkembangan media sosial dan di media sedang hangat-hangatnya pembicaraan yang dibahas. Musik itu tidak mengenal latar belakang dan semua bisa bersama mengikuti perayaan musik, karena itu kami memberikan tagline itu," ujar Dewi dalam jumpa pers di No Boundary Cafe, Kemang Raya, Jakarta Selatan, (16/1/2019).

Dewi menambahkan, kehadiran para penampil Special Show tersebut sudah sesuai dengan target penyelenggara pada tahun ini. Di mana sebelumnya mereka menyasar pengunjung dengan rentang usia 24-45 tahun, kali ini Java Jazz menyasar penonton dengan usia antara 18-34 tahun. "Kami sengaja mau mencari dan  mengubah pasar baru. Ini agar penyelenggaraan Java Jazz Festival bisa berlangsung dengan penonton yang mulai teredukasi sejak dini," ucap Dewi.

Selain mengumumkan daftar penampil Special Show, Dewi juga mengumumkan nama-nama penampil fase ketiga, antara lain Allen Hinds & L.A. Super Soul, Andien, Elfa Zulham & The Beatz Messengers, Endah N Rhesa Extended, dan Indra Aziz For Good. Kemudian ada juga Jeff Bernat, Jeslla, Mac Ayres, Parkdrive, Saxx in the City, Teddy Adhitya, The Soulful, Tommy Pratomo, Warner Music Project feat. Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini dan Trisouls, Yuri Mahatma dan Zsolt Botos.

Java Jazz Festival 2019 menargetkan jumlah penjualan tiket atau penonton festival mencapai angka 110 ribu hingga 115 ribu. Target kuantitas ini telah dicapai oleh festival sejak beberapa tahun terakhir."Kalau traffic penjualan tiket, target kami 110 ribu sampai 115 ribu," kata Dewi Gontha di Kemang, Rabu, 16 Januari 2019.

"Sebenarnya, beberapa tahun ini kami sudah konstan dengan traffic sekian. Kami berharap sama dan berharap regenerasi penonton untuk tahun ini sehingga mendapatkan penonton muda lebih banyak," jelas Dewi. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…