UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)
UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Singapura — United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan dibayarkan selama periode perjanjian bancassurance tersebut.

Berdasarkan perjanjian tersebut, UOB akan mendistribusikan produk-produk asuransi jiwa Prudential kepada para nasabah perbankan ritel di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Perjanjian bancassurance ini memanfaatkan waralaba dan jaringan omnichannel UOB, serta keandalan Prudential untuk menawarkan berbagai solusi perlindungan dan meningkatkan portofolio keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang tumbuh cepat dan senantiasa berubah.

Wee Ee Cheong, Deputy Chairman dan Group Chief Executive Officer UOB mengatakan, perjanjian yang diperbarui mencerminkan pendekatan jangka panjang dan keberhasilan kemitraan yang dibangun sejak 2010.

“UOB berfokus pada menciptakan solusi finansial terbaik dan penting bagi gaya hidup dan tahapan kehidupan nasabah. Kami percaya bahwa kemitraan berkelanjutan kami dengan Prudential akan menciptakan nilai yang lebih besar bagi nasabah dan para pemangku kepentingan lain di seluruh kawasan dan memperkuat posisi kami sebagai bank papan atas ASEAN. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Prudential untuk terus mengembangkan solusi asuransi yang unik dan inovatif bagi masyarakat di Asia seiring dengan jumlah konsumen ‘mobile-first’ dan ‘mobile-only’ yang meningkat”.

Eddie Khoo, Managing Director dan Head of Group Retail, UOB, mengatakan, “UOB memiliki jaringan yang luas dan pengalaman lokal yang mendalam di seluruh kawasan. Hal ini membuat kami mengetahui apa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan pilihan nasabah perbankan ritel kami yang terus berkembang. Melalui kerja sama ini, UOB akan mempersembahkan produk gabungan dan keandalan digital kami untuk membantu nasabah mencapai tujuan dan cita-cita finansial mereka.”

Mike Wells, Group Chief Executive Prudential mengatakan, “Kami telah membangun kemitraan bancassurance yang sangat efektif dengan rekan kami di UOB yang telah mendorong penjualan tahunan dua digit dan pertumbuhan laba bisnis baru sejak 2010. Kemitraan yang diperpanjang ini memberikan nasabah UOB akses yang berkelanjutan untuk rangkaian produk Prudential yang terdepan dan inovatif, serta menunjukkan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perlindungan keuangan yang terus berkembang. Kami percaya ada peluang besar bagi pertumbuhan Asia Tenggara di masa mendatang dan pembaruan perjanjian ini mencerminkan komitmen kami dalam menggunakan kemampuan kami untuk memberi manfaat bagi nasabah dan pemegang saham kami."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.