Menteri Rini Dorong Yodya Karya Optimalkan Aset Perusahaan dan Terus Tumbuh

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Januari 2019 - 19:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pesatnya persaingan usaha, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno mendorong PT Yodya Karya (Persero) untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dan pertumbuhan perusahaan. Hal ini diungkapkan Menteri Rini saat mengadiri acara peresmian gedung milik PT Yodya  Karya di Jakarta pada Selasa (15/01/2019).

“Saya terus mendorong agar Yodya Karya terus mengoptimalkan perannya dibidang pengawasan proyek-proyek dan design untuk bisa mendorong pertumbuhan kinerja keuangan perseroan. Saat ini kinerja keungan perseroan terus tumbuh, yang tentunya ini sebuah pencapaian yang terus didorong. Apresiasi saya kepada manajemen perseroan, semoga terus tumbuh“ ungkap Menteri Rini.

Menurut Rini, pertumbuhan kinerja perusahaan juga tidak terlepas dari sinergi antar BUMN. Oleh karena itu, Ia mendorong BUMN-BUMN untuk terus bersinergi terutama mendorong peran BUMN-BUMN besar dalam membantu BUMN-BUMN kecil.

“ Gedung ini merupakan sebuah karya yang membanggakan dan juga hasil sinergi antar BUMN. Terima kasih kepada BUMN-BUMN yang usah bersinergi, yaitu Bank Tabungan Negara yang mendukung pendanaan serta dan PT Wijaya Karya sebagai Kontraktor Pembangunan,” tegas Rini.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero), Thomas Pangaribuan mengatakan, saat ini total aset perseroan tercatat sebesar Rp 565 Miliar atau mengalami peningkatan 5x dalam kurun waktu lima tahun. Sementara Laba perseroan tercatat sebesar Rp 50 Miliar atau mengalami peningkatan dari sebelumnya Rp 37 Miliar di 2017.

“Terima kasih kepada Menteri BUMN yang terus mendorong kami untuk mengoptimalkan aset-aset yang tidak produktif sehingga kami bisa membangun Gedung PT. Yodya Karya (Persero). Terima kasih juga kepada Bank BTN yang sudah mendukung pendanaan bagi kami serta PT Waskita Karya sebagai kontraktor yang membangun gedung ini,” ungkap Thomas.

Menurutnya, dengan berdirinya Gedung Yodya Tower ini merupakan catatan atas karya nyata PT. Yodya Karya (Persero) dalam perjalanan panjang berkiprah di dunia konstruksi, terdapat pembelajaran yang sangat berguna pada generasi penerus PT. Yodya Karya (Persero) khususnya pada para millenials di dunia jasa konsultan nasional, dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam karya-karya monumental sebagai saksi sejarah sehingga dapat memacu semangat membangun dimana pada akhirnya akan dapat memberikan sumbangsih bagi Peningkatan Aset Perusahaan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.