Tepat di Hari Jadi ke-15, New Avanza dan New Veloz Resmi Mengaspal

Oleh : Ridwan | Selasa, 15 Januari 2019 - 17:30 WIB

Peluncuran New Avanza dan New Veloz
Peluncuran New Avanza dan New Veloz

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan semakin modern. 

Peluncuran kedua varian terbaru Avanza tersebut sekaligus untuk memperingati hari jadi yang ke-15 Avanza dan Xenia. 

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader. Sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, Avanza tercatat sebagai MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. 

Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian  penjualan 1 juta unit tercepat untuk  semua kategori jenis mobil," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Yoshihiro optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total  ownership experience yang lebih tinggi. 

Memasuki 15 tahun kehadiran di Indonesia, New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya. 

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern.

Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish. Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. 

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding.  

“Berbagai kelebihan yang dimiliki New Avanza dan New Veloz menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan pelanggan setianya. Sentuhan yang kami berikan pada New Avanza dan New Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota menyediakan 7 varian warna pada kedua produk barunya ini yaitu, dark red mica metallic, grey metallic, silver metallic, white, dark blue, dan bronze. Khusus dark blue dan bronze menjadi warna baru yang hadir pada New Avanzadan New Veloz.

Dibanding dengan model terdahulu, harga Toyota Avanza 2019 tetap sama alias tidak ada kenaikan.

Berikut daftar harga Toyota Avanza terbaru:

1.3 STD M/T Rp. 188.600.000

1.3 STD A/T Rp. 199.800.000

1.3 E M/T Rp. 191.100.000

1.3 E A/T Rp. 202.300.000

1.3 G M/T Rp. 208.950.000

1.3 G A/T Rp. 219.650.000

1.5 G M/T Rp. 221.250.000

Berikut harga Veloz terbaru:

1.3 VELOZ M/T Rp. 215.650.000

1.3 VELOZ A/T Rp. 227.450.000

1.5 VELOZ M/T Rp. 227.650.000

1.5 VELOZ A/T Rp. 239.450.000

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.