Ground Breaking The Parc Apartement Dilakukan Maret 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 15 Januari 2019 - 16:35 WIB

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id
The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal selaku pengembang The Parc Apartement mengaku optimis industri properti akan terus bertumbuh, seiring perkembangan infrastruktur di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya segera melakukan ground breaking proyek apartemen pada Maret 2019 ini.

Hal itu diutarakan oleh Asscociate Director South City, Stevie Faverius Jaya mengatakan, manajemen optimis industri properti akan terus berkembang sejalan perkembangan infrastruktur di Indonesia. Alasan terbesar dikarenakan kebutuhan akan hunian berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk.

"Kita memulai aktifitas penjualan sejak Juni 2018, dan kita memasuki periode pra penjualan dan telah mengumpulkan sekira 200 pra penjualan. Kami akan melakukan ground breaking pada Maret 2019 dan serah terima di kuartal kedua tahun 2022," ujar Stevie dalam media gathering di kantornya, Selasa (15/1/2019).

Ia mengatakan, luas area yang digarap untuk The Parc ini mencapai 1,5 hektar sementara luas pembangunan 50.700 meter persegi. Ada tiga tower yang akan dibangun dengan total 1.592 unit. Tower Summer merupakan  tahap pertama dengan total 392 unit yang akan dibangun.

"Total investasi untuk ketiga tower mencapai Rp 900 miliar," ujarnya

Adapun yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lainnya , menurutnya ialah The Parc sendiri adalah hunian low rise pertama di daerah Pondok Cabe ini, dengan hanya 13 lantai struktur, tentunya kepadatan penghuninya jauh lebih rendah dibandingkan apartemen sejenisnya dengan ketinggian dua kalinya. 

Ditambah waktu tunggu liftnya juga jauh lebih cepat dibandingkan proyek sejenisnya. Selain itu The Parc sendiri merupakan apartemen pertama di kawasan Superblok South City ini sendiri.

The Parc memiliki tiga tipe pilihan tipe unit yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar seperti tipe studio ukuran 22,55 meter persegi dengan harga Rp 325 juta, tipe one bedroom ukuran 30,06 m2 dengan harga Rp 472 juta dan two bedroom ukuran 45,10 m2 dengan harga mulai dari Rp 707 jutaan.

Sementara itu, Direktur South City, Peony Tang mengatakan apartemennya mengusung konsep Coliving dengan lima keunggulan seperti excellent super blok dengan konsep mix used, excellent facilities dengan 75 persen area hijaunya dan 25 persen pembangunan fasilitas. Pihaknya juga berencana menyediakan shuttle bus ke UI Depok dan kawasan perkantoran TB Simatupang.

Ia menambahkan, beberapa akses menuju kawasannya, antara lain melalui stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati, jalan Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif, jalan Tol Cinere-Jagorawi melalui Pintu Tol Cinere, dan jalan Tol Cinere-Serpong melalui Pintu ToI R.E. Martadinata, menjadikan SouthCity menjadi ikon landmark baru di Selatan Jakarta. 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.