Pertamina Persilahkan Ormas Surati BUMN

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Januari 2019 - 14:49 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id -

Parepare - Pemuda Pancasila Parepare akan menyurati Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar memerintahkan Pertamina memutus kontrak kerjasama dengan pihak PT Soechi Lines TBK. Permintaan tersebut menyusul akibat insiden tumpahan solar di perairan Parepare enam hari yang lalu.

Ketu MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, kapal Seochi Lines dinilai tidak mengindahkan SOP yang mengakibatkan solar tumpah.

"Saya kepikiran untuk menyurati Kementerian BUMN agar Pertamina putuskan kontrak terhadap Soechi Lines," kata dia di Parepare, Selasa (15/1/2019).

Ia mengharapkan Pertamina dapat meninjau ulang dan minta pertanggungjawaban. Jika tidak ada tanggung jawab, itu tanda tanya bagi pihaknya.

Sementara itu, Pertamina Parepare mempersilahkan Pemuda Pancasila Parepare melayangkan surat ke Kementerian BUMN. Itu adalah hak dan kebebasan dari masyarakat.

"Sah sah saja nanti tinggal lihat hasil pemeriksaan," kata Communication & CSR MOR VII, Pertamina, M. Roby Hervindo.

Diberitakan pada Kamis (10/1/2019), Kapal Tangker milik Soechi Lines menumpahkan solar di perairan Parepare. Kementerian Lingkungan Hidup masih terus intensif menyelidiki kasus tersebut. Air laut yang tercemar di bawa ke lap untuk diperiksa. Hasilnya tunggu saja dari pihak Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…