Momentum Tahun Politik, Ketua DPR Berharap SOKSI Perkuat Internal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 15 Januari 2019 - 10:01 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) terus melakukan penguatan konsolidasi internal organisasi. Mengingat tahun ini bangsa Indonesia memasuki tahun politik, SOKSI jangan sampai terpecah sebagaimana yang sering terjadi pada berbagai organisasi lainnya.

"Maju tidaknya sebuah organisasi tergantung dari sejauhmana soliditas dan militansi para kadernya. Saya yakin perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi," ujar Bamsoet saat menerima Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI 2015-2020 di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (14/01/19).

Pengurus SOKSI yang hadir antara lain, Plt Ketua Umum Bobby Suhardiman, Wakil Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Sekjen Ichsan Firdaus, senior SOKSI Prof. Dr. Thomas Suyatno, Wasekjen Riyad (Wasekjend Depinas SOKSI & Sekjend Pusdal Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin SOKSI) dan Puteri Ade Komarudin. Sedangkan Bamsoet ditemani anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Robert Kardinal.

Sebagai bagian dari SOKSI, Bamsoet yang juga menjabat Wakil Ketua Umum SOKSI berharap rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SOKSI dalam waktu dekat akan semakin mengokohkan pengabdian SOKSI kepada Ibu Pertiwi. 

Dirinya juga mengapresiasi langkah SOKSI melakukan silaturahim ke berbagai tokoh nasional, sehingga semakin menguatkan eksistensi SOKSI dalam kancah kebangsaan.

"Silaturahim seperti yang baru dilakukan ke Pak Akbar Tandjung, perlu terus dilakukan oleh SOKSI dan diperluas jangkauannya ke berbagai tokoh bangsa lainnya. Pelibatan Pak Akbar Tandjung sebagai Dewan Pembina SOKSI merupakan langkah jitu yang dapat membuat SOKSI lebih besar lagi. Terlebih, tahun ini kita akan menghadapi hiruk pikuk Pemilu, SOKSI harus hadir mengajak berbagai tokoh bangsa menjadi perekat kebangsaan," tutur Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini mengingatkan kepada segenap pengurus SOKSI bahwa masyarakat masih membutuhkan karya bhakti dari SOKSI. Karena itu, selesai penyelenggaraan Rakornas, SOKSI perlu membuat berbagai terobosan agar semakin melekat di hati rakyat.

"Cita-cita luhur pendirian SOKSI harus selalu tertanam dan disebarkan ke berbagai penjuru negeri. SOKSI harus mampu menjadi wadah  dan pengabdian para pekerja dalam membangun manusia Indonesia yang berkarya, berinovasi serta bermartabat.

Selain, sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alhamdulillah, BNI Syariah menerima penghargaan sebagai _Innovative Company in Providing Waqf category Islamic Banking_.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 20:35 WIB

BNI Syariah Raih Digital Innovation Award 2019

Jakarta - BNI Syariah kembali dapat mempertahankan posisi sebagai Bank Syariah yang unggul dalam inovasi digital melalui platform digital Wakaf Hasanah dalam acara Digital Innovation Award 2019…

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…