Menpora Imam Nahrawi Dukung ITDC Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika

Oleh : Ridwan | Selasa, 15 Januari 2019 - 09:50 WIB

Menpora Imam Nahrawi saat bertemu dengan Tim Tourism Development Coporation (ITDC)
Menpora Imam Nahrawi saat bertemu dengan Tim Tourism Development Coporation (ITDC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung rencana PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu disampaikan Menpora saat menerima Dirut ITDC Abdulbar Mansoer di Lantai 10,  Kemenpora, Jakarta (14/11/2019).

Menpora menyambut baik rencana besar ini. Pemerintah akan mendukung sesuai porsi yang diperlukan.

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait gna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. 

Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer menyampaikan rencana pembangunan Street Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah diadakan MoU dengan investor VINCI Construction.

Ada beberapa alasan untuk pemilihan wilayah Mandalika ini. Eksotik areanya sangat menarik minat wisatawan terutama para wisman (turis asing), dan dengan pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism akan mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang menimpa pada tahun lalu.

"Pak Menteri kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya spot turism akan memepercepat recovery Lombok," katanya.

Ikut hadir pada acara tersebut yakni, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Stafsus Bidang Keolahragaan Tommy Kurniawan, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Eka Sukmawijaya, dan dari ITDC antara lain Head of Marketing & Investment Ricky Baheramsyah, Corporate Secretary Miranti Rendranti, Staf Menko Perekonomian Suwandi Ahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.