Alibaba Komit Dukung Kembangkan Pariwisata Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Januari 2019 - 06:00 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar - Menkominfo Rudiantara mengatakan Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi dengan adanya komitmen Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud yang siap memajukan internet di Indonesia.

"Bagi Pulau Dewata, komitmen itu sangat menguntungkan, karena Bali sebagai daerah pariwisata yang sudah diakui dunia akan semakin berkembang karena kemajuan tekonologi yang mengikutinya," katanya di Denpasar, Bali, Sabtu (12/1/2019)

Sebagai bentuk komitmen untuk menyebarkan ide dan membantu perkembangan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di segala sektor guna mendukung program pembangunan pemerintah Indonesia, Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud bertekad memajukan teknologi internet di Indonesia.

Komitmen keduanya disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara,  pihak swasta dan perusahaan "star up" dalam kolaborasi bertemakan "Revolution 4.0 Shape Your Future with Articial Intelligence and Big Data".

Sementara itu, Menteri Desa,  Eko Putro Sandjojoseperti dilansir Antara mengaku pemanfaatan terknologi tentang pembangunan desa  sudah dilakukan dengan menggunakan siskudes dengan penyerapan dana desa secara "real time" bisa diunggah ke pusat secara transparan.

Selain itu, pengembangan desa wisata juga telah dilakukan dengan promosi melalui internet dan lewat medsos dengan dampak perkembangan yang sangat dirasakan secara luas, terutama generasi milenial.

Untuk mencegah berita hoaks menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian  Komunikasi dan Informasi telah melakukan kerja sama dengan Mabes Polri untuk memberantas situs hoaks dengan cara menutup akun dan memblokir akun abal-abal.

"Pencegahan merebaknya kembali isu hoaks tersebut, kami bersama Mabes Pori telah melakukan penutupan akun di dunia maya dan memblokir akun yang dianggap tidak jelas. Saya tidak ingat berapa jumlah akun-akun yang telah ditutup atau diblok, tapi kami punya datanya," kata Menkominfo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.

Dirut BTN Maryono (Fot Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:00 WIB

Himbara: Industri Perbankan Memerlukan Pengaturan Suku Bunga Deposito

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memandang saat ini industri perbankan masih memerlukan pengaturan suku bunga deposito agar tidak terjadi perlombaan kenaikan suku bunga yang "tidak kondusif"…

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.