Alibaba Komit Dukung Kembangkan Pariwisata Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Januari 2019 - 06:00 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar - Menkominfo Rudiantara mengatakan Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi dengan adanya komitmen Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud yang siap memajukan internet di Indonesia.

"Bagi Pulau Dewata, komitmen itu sangat menguntungkan, karena Bali sebagai daerah pariwisata yang sudah diakui dunia akan semakin berkembang karena kemajuan tekonologi yang mengikutinya," katanya di Denpasar, Bali, Sabtu (12/1/2019)

Sebagai bentuk komitmen untuk menyebarkan ide dan membantu perkembangan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di segala sektor guna mendukung program pembangunan pemerintah Indonesia, Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud bertekad memajukan teknologi internet di Indonesia.

Komitmen keduanya disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara,  pihak swasta dan perusahaan "star up" dalam kolaborasi bertemakan "Revolution 4.0 Shape Your Future with Articial Intelligence and Big Data".

Sementara itu, Menteri Desa,  Eko Putro Sandjojoseperti dilansir Antara mengaku pemanfaatan terknologi tentang pembangunan desa  sudah dilakukan dengan menggunakan siskudes dengan penyerapan dana desa secara "real time" bisa diunggah ke pusat secara transparan.

Selain itu, pengembangan desa wisata juga telah dilakukan dengan promosi melalui internet dan lewat medsos dengan dampak perkembangan yang sangat dirasakan secara luas, terutama generasi milenial.

Untuk mencegah berita hoaks menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian  Komunikasi dan Informasi telah melakukan kerja sama dengan Mabes Polri untuk memberantas situs hoaks dengan cara menutup akun dan memblokir akun abal-abal.

"Pencegahan merebaknya kembali isu hoaks tersebut, kami bersama Mabes Pori telah melakukan penutupan akun di dunia maya dan memblokir akun yang dianggap tidak jelas. Saya tidak ingat berapa jumlah akun-akun yang telah ditutup atau diblok, tapi kami punya datanya," kata Menkominfo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:17 WIB

BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menanggapi beredarnya berita yang menyebutkan adanya fenomena Equinox yang menyebabkan peningkatan suhu ekstrem berakibat sun stroke dan…