Modifikasi-Tuning Beri Kontribusi Besarkan Industri Otomotif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Februari 2017 - 04:59 WIB

Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)
Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Lewat AutoPro 2017 dapat mendorong peran subsektor aftermarket, modifikasi dan tuning dalam membesarkan kontribusi industri otomotif terhadap perekonomian Indonesia.
 

Pameran aftermarket otomotif, AutoPro 2017, resmi dibuka pada Kamis (23/2/2017) oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele, dan akan berlangsung selama tiga hari pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B Jakarta Convention Center.

"Kami melihat pameran ini memiliki makna yang cukup penting. Kami yakin melalui pameran ini para carmaker, inovator, produsen produk after market bisa berinteraksi dan menyatukan satu visi untuk mengembangkan industri ini ke depan," kata Yan Sibarang Tandiele.

"Kami yakin jika aftermarket berkembang maka peran industri otomotif semakin besar terhadap perekonomian nasional," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu Yan juga menyebutkan bahwa AutoPro 2017 sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur Nine Events, Lia Indriasari kepada Antara selaku penyelenggara pameran menyatakan AutoPro 2017 bertujuan untuk mewadahi seluruh pemain penting dalam subsektor aftermarket, modifikasi dan tuning.

"Selain dukungan pemerintah terhadap industri otomotif termasuk industri turunannya, jni juga menjadi wujud besarnya minat dan antusiasme masyarakat terhadap industri aftermarket, modifikasi dan tuning," kata Lia dalam sambutannya.

AutoPro 2017 menempati ruang pamer seluas 5.000 meter persegi dan melibatkan 50 merek produk aftermarket, rumah modifikasi dan tuning.

Selain itu, terdapat juga agen pemegang merek mobil yang ambil bagian dalam AutoPro 2017 yakni PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Nissan Motor Indonesia (Nissan & Datsun), PT Kia Mobil Indonesia (Kia) dan PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

PT Pertamina Trans Kontinental

Selasa, 23 April 2024 - 11:45 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Tambah Armada Pacu Kapasitas Bisnis Hulu Migas

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pembelian kapal Accommodation Work Barge (AWB) pada Triwulan II 2024. Penambahan armada AWB ini merupakan upaya peningkatan kapasitas perusahaan…