Empat Film Tembus di Atas 1 Juta Penonton, Rocky Soraya Raih Rekor MURI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:28 WIB

Para Pemain dan Sutradara (Rocky Soraya, Tengah) Film Mata Batin 2
Para Pemain dan Sutradara (Rocky Soraya, Tengah) Film Mata Batin 2

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan sertifikat  kepada Rocky Soraya sebagai sutradara pertama yang meraih rekor 4 film berturut-turut dengan penonton di atas 1 juta orang. Sertfikat diberikan langsung oleh Direktur Utama MURI, Jaya Suprana, di sela sela Gala Premiere film Mata Batin 2 I studio Senayan City XXI, Jumat (11/1).

Empat film yang dimaksud adalah "The Doll 2" (1,2 juta penonton), "Mata Batin" (1,2 juta penonton) "Sabrina" (1,3 juta penonton) dan "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur" (3,3 juta penonton).

"Anda menorehkan sejarah baru di Nusantara karena Anda orang pertama yang menyutradarai sekaligus memproduksi film dan berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton tidak hanya satu, tapi empat film berturut-turut. Ini tidak pernah terjadi, karena biasanya hanya ada satu judul lalu sudah," ujar Jaya Suprana.

Ketika ditanya apakah jika kemudian Rocky Soraya kembali menembus angka di atas 1 juta penonton untuk film berikutnya, penghargaan ini diganti, Jaya Suprana menepis hal tersebut. “Peghargaan ini abadi. Karena disebutkan sutradara pertama yang berhasil meraih rekor di atas 1 juta penonton untuk empat film berturut turut,” katanya.

Dalam catatan Jaya Suprana, sayangnya rekor Rcky belum menjadi rekor dunia. Karena ternyata ada sutradara asal Nigeria yang sudah lebih dulu mencatatkan diri sebagai sutradara pertama yang 5  filmnya menembus di atas 1 juta penonton.

Tentang Penghargaan MUR, Rocky jujur mengakui bahwa bukan pihak MURI yang menghubungi mereka, tapi bagian Marketing Hit Maker lah yang mendatang MURI. “Saya sendiri tidak menyangka bahwa saya sudah sejauh ini. Saya bersyukur bahwa film film saya disukai banyak orang. Tantangannya saya harus buat film yang lebih bagus  dan disukai lebih banyak orang,” katanya.

Ketika ditanya apakah ini berarti ia sudah mengetahui formula atau rumus untuk membuat film yang disukai banyak penonton, Rocky membantahnya. “Saya hanya ingin membuat film yang baik. Dengan Perencanaan yang baik. Didukung tim yang baik. Pemain yang baik. Hasilnya semoga baik,” katanya.

Rocky Soraya baru saja merilis film horor terbarunya yang berjudul "Mata Batin 2". Film yang dibintangi oleh  Jessica Milla, Jeremy Thomas, Shopia Latjuba, Nabila Ayu dan Citra Prima ini mulai tayang pada 17 Januari 2018.  (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.