Pontianak Food Festival Kembali Digelar Bulan Depan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Januari 2019 - 08:00 WIB

Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)
Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)

INDUSTRY.co.id - Pontianak - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat kembali siap menggelar festival kuliner terbesar di Kalbar yakni Pontianak Food Festival (PFF) yang akan dilaksanakan pada 8 - 13 Februari 2019 di Halaman Parkir AYani Megamall.

"PFF sebagai upaya kami untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan kuliner di Kalbar, khususnya Kota Pontianak. Melalui even tersebut kekayaan kuliner bisa dikenal dan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Pontianak," ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Kamis(10/1/2019)

Yuliardi menjelaskan bahwa Kota Pontianak sudah dikenal sebagian besar orang memiliki kekayaan kuliner dan rasa yang disajikan membuat lidah penikmatnya ketagihan.

"Kota Pontianak sebagai kota banyak tempat kuliner dan makanannya terkenal enak. Orang lokal dan luar sangat senang dengan kuliner di sini. Itu kekayaan kita dan terus digali sehingga dikenal lebih luas lagi," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia PFF III, Edy Hartono menyebutkan dalam even tersebut diikuti dari berbagai pihak seperti dari perhotelan, restoran dan jajanan gerobak sekitar serta beberapa peserta pendukung lainnya.

"Akan banyak aneka kuliner yang disajikan oleh pengisi stan yang berpartisipasi. Suasana dan kemeriahan festival kita hadirkan di sana," jelas dia seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan dalam PFF juga diisi berbagai lomba dan kegiatan hiburan serta hal menarik dan unik lainnya. Pengunjung selain mendapatkan kuliner yang enak juga akan mendapatkan hiburan dan wawasan dari sejumlah rangkaian agenda yang ada.

"Pada tahun ini juga dirangkai dengan Khatulistiwa Jazz Festival dan Pameran Dekranasada. Lomba dan hiburan lainnya juga lebih banyak lagi. Kita optimis tahun ini lebih besar, meriah dan ramai berkunjung. Tentu semua butuh dukungan dan kerjasama semua pihak," papar dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Mercedes-Benz OF 917

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:45 WIB

Mercedes-Benz OF 917 Resmi Mengaspal

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz OF 917.

WIKA

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:30 WIB

Tembus Rp2 Triliun, WIKA Pecahkan Rekor Laba Bersih

Berdasarkan Laporan Keuangan PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (“WIKA”) per tahun 2018 (audited), tercatat pertumbuhan Laba Bersih bergerak naik sebesar 52,89% atau senilai Rp2,07 triliun dibandingkan…

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:00 WIB

Ninja Xpress Andalkan Teknologi Menjawab Tantangan Industri Logistik

Ninja Van yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan nama Ninja Xpress, merupakan perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free. Dengan 3 pilar utama yang dimiliki…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).