Pontianak Food Festival Kembali Digelar Bulan Depan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Januari 2019 - 08:00 WIB

Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)
Ikan Asam Pedas, Kuliner dari Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: cookpad.com)

INDUSTRY.co.id - Pontianak - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat kembali siap menggelar festival kuliner terbesar di Kalbar yakni Pontianak Food Festival (PFF) yang akan dilaksanakan pada 8 - 13 Februari 2019 di Halaman Parkir AYani Megamall.

"PFF sebagai upaya kami untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan kuliner di Kalbar, khususnya Kota Pontianak. Melalui even tersebut kekayaan kuliner bisa dikenal dan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Pontianak," ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Kamis(10/1/2019)

Yuliardi menjelaskan bahwa Kota Pontianak sudah dikenal sebagian besar orang memiliki kekayaan kuliner dan rasa yang disajikan membuat lidah penikmatnya ketagihan.

"Kota Pontianak sebagai kota banyak tempat kuliner dan makanannya terkenal enak. Orang lokal dan luar sangat senang dengan kuliner di sini. Itu kekayaan kita dan terus digali sehingga dikenal lebih luas lagi," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia PFF III, Edy Hartono menyebutkan dalam even tersebut diikuti dari berbagai pihak seperti dari perhotelan, restoran dan jajanan gerobak sekitar serta beberapa peserta pendukung lainnya.

"Akan banyak aneka kuliner yang disajikan oleh pengisi stan yang berpartisipasi. Suasana dan kemeriahan festival kita hadirkan di sana," jelas dia seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan dalam PFF juga diisi berbagai lomba dan kegiatan hiburan serta hal menarik dan unik lainnya. Pengunjung selain mendapatkan kuliner yang enak juga akan mendapatkan hiburan dan wawasan dari sejumlah rangkaian agenda yang ada.

"Pada tahun ini juga dirangkai dengan Khatulistiwa Jazz Festival dan Pameran Dekranasada. Lomba dan hiburan lainnya juga lebih banyak lagi. Kita optimis tahun ini lebih besar, meriah dan ramai berkunjung. Tentu semua butuh dukungan dan kerjasama semua pihak," papar dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua demi meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir dan mengurangi tingkat kemahalan harga…

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, (Foto Dok Industry.co.id_

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

20 Peserta Terbaik Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu Wujud Optimisme Generasi Muda

Menjadi seorang sociopreneur atau menjalankan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat/sosial, belakangan ini menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda Indonesia. Kreativitas tinggi, didukung…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…