Tahun Ini, Pertamina Targetkan 118 Pengeboran Sumur Blok Mahakam

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Januari 2019 - 14:18 WIB

Kontraktor Pengeboran Pertambangan Minyak Mentah
Kontraktor Pengeboran Pertambangan Minyak Mentah

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) ditargetkan bisa meningkatkan lifting gas Blok Mahakam pada tahun ini. Maklum saja, lifting gas Blok Mahakam sepanjang 2018 hanya 149.000 boepd.

Dalam work program and bugdet (WP&B) 2019, PHM ditargetkan mencapai lifting gas sebesar 196.000 boepd. Ini berarti ada peningkatan lifting gas sebesar 47.000 boepd.

Untuk mencapai target tersebut, General Manager Pertamina Hulu Mahakam, John Anis menyebut PHM akan melakukan beberapa upaya peningkatan produksi, seperti pengeboran sebanyak 118 sumur. Angka tersebut lebih tinggi dari target pengeboran PHM di Blok Mahakam tahun lalu sebanyak 63 sumur.

"Kami berusaha semaksimal mungkin karena kemarin transisi dan pada akhir transisi investasi berbeda. Tahun 2018 kami targetkan 63 sumur baru, 2019 sebanyak 118 sumur. Kami juga usahakan program lain, misal turunkan tekanan pipa gas kami,"  ujar John. 

Selain itu, John juga bilang tambahan jumlah rig di Blok Mahakam dari tiga rig menjadi lima rig pada tahun ini. Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai target lifting sesuai WP&B 2019. "Ini kami harapkan dapat hasil positif. Kami usahakan semaksimal mungkin apa yang kami usahakan dengan bantuan SKK Migas,"kata John.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:00 WIB

Bandara Kualanamu Jadi Hub Penerbangan Domestik Barat

Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen pengembangan Bandara Internasional Kualanamu Medan sebagai hub penerbangan domestik wilayah Barat dan wilayah Asia Tenggara.

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.