Komitmen Dengan Perkembangan Pers Kekinian, Ini Persiapan SMSI di Hari Pers Nasional 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Januari 2019 - 10:06 WIB

Persiapan SMSI Road To HPN 2019
Persiapan SMSI Road To HPN 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan persiapan menuju Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Hal ini, menindaklanjuti hasil rapat pleno SMSI pada Senin (07/01/2019) lalu di sekretatiat SMSI  dengan beberapa agenda bahasan, salah satunya persiapan HPN 2019 dan penunjukan langsung artis ucie sucita sebagai koordinator artis untuk turut serta mensupport kegiatan SMSI yang dilaksanakan di gedung graha pena jalan kebayoran lama, jakarta selatan, Rabu  (09/01/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua umum SMSI  Auri Jaya, Sekjend Firdaus, Julherman,  Rajab Ritonga, Crema Production, Genpi.co, serta Ucie Sucita.

Diawali dengan persentase perkembangan kegiatan SMSI oleh event organizer crema production, SMSI digadang  menjadi satu satunya organisasi  perusahaan pers yang komit terhadap perkembangan pers kekinian, hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan bernuansa digital eyes pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 Februari mendatang di Jawa Timur.

Selain kegiatan bertemakan kekinian, SMSI juga menghadirkan beberapa kepala daerah hingga akademisi, hal tersebut dimaksudkan untuk penyeimbang agar kegiatan terkesan fleksibel serta dinamis. 

Pemantapan kegiatan SMSI berlanjut pada forum rapat bersama panitia HPN 2019 yang dihadiri oleh seluruh organisasi lintas media masa, cetak maupun elektronik, PWI, Dewan Pers, SPS, SGP, ATVSI, ATVLI, PRSNNI, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan SMSI, di sekretariat PWI Pusat Jl. Kebon Sirih,  Gambir Jakarta Pusat, Kamis, (10/01/19)

Alqi perwakilan Crema Production yang ditunjuk sebagai event organizer mempersentasekan rancangan kegiatan SMSI di hadapan ketua umum PWI, Atal S Depari dan Ketua Panitia Pusat HPN 2019, Margiono.

"SMSI akan memfokuskan kegiatannya selama 3 hari, hari pertama: Kamis, 7/02 Seminar Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0 keynote speaker menko maritim luhut binsar pandjaitan disusul dengan gala diner, hari kedua: Jum’at, 8/02 Seminar Peran Genpi dalam digitalisasi dunia pariwisata Indonesia, Keynote Speaker menteri Pariwisata Arief Yahya, dan hari terakhir: sabtu, 9/02 merupakan Puncak Hari Pers Nasional 2019 ditutup dengan Gebyar Pesona Hari pers Nasional dengan menghadirkan musisi local, Nasional, atraksi kesenian, Bazar, Foodtruck, serta Foodcourt," Ujarnya.

Hadirnya SMSI di HPN 2019 Jawa Timur memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia dengan mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru pers kekinian

Hal itu selaras dengan  harapan ketua umum SMSI Auri Jaya bahwa kehadiran SMSI untuk pertama kalianya pada gelaran hari bersejarah bagi segenap insan pers tersebut diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dari kegiatan lainnya.

"Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital," tutup  Auri Jaya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.

Dirut BTN Maryono (Fot Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:00 WIB

Himbara: Industri Perbankan Memerlukan Pengaturan Suku Bunga Deposito

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memandang saat ini industri perbankan masih memerlukan pengaturan suku bunga deposito agar tidak terjadi perlombaan kenaikan suku bunga yang "tidak kondusif"…

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.