Adaptasi Kebutuhan Pasar, Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Januari 2019 - 20:31 WIB

Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hankook Tire, perusahaan ban premium dari Korea Selatan, meluncurkan lima varian ban terbarunya untuk kendaraan penumpang dan SUV. Peluncuran ini diadakan dalam acara distributor gathering yang dihelat di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan. 

President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee menyatakan bahwa peluncuran produk baru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di tahun 2019 ini.

“Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan," kata Jason di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

"Namun kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV. Oleh karena itu, pada 2019 ini kami merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia”, jelas Jason.

Untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa & MPV, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

“Hankook Ventus Prime3 telah mendapat ulasan yang baik dari beberapa majalah otomotif luar negeri. Ulasan terakhir diberikan oleh Auto Bild, salah satu media otomotif terbesar di Jerman, pada awal 2018 telah menguji dan membandingkan Hankook Ventus Prime3 dengan 51 produk ban kompetitor, termasuk dari beberapa merek global ternama. Selama pengujian, Hankook Ventus Prime 3 dinobatkan sebagai pemenang dengan kualitas berkendara yang paling baik pada kondisi jalanan kering dan basah, perilaku steering yang presisi, pengereman pada jalan kering dan basah yang pendek, dan kenyaman berkendara yang memuaskan”, tambah Jason Soo Lee.

Ban ultra-high performance Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci. Selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga memperkenalkan varian ban terbarunya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari berbagai profil konsumen.

“Kami mengerti bahwa mobil MPV dan LCGC meraih mayoritas penjualan di Indonesia. Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo yang menawarkan kenyaman dan keiritan bahan bakar.” ungkap Jason Soo Lee.

Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesuai dengan nama “Eco” yang  merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara, ban ini berfokus pada optimisasi terhadap resistensi ban, sejalan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar dan performa yang solid pada kondisi kering dan basah. 

Sementara itu, Hankook Optimo, ban segala kondisi yang hadir sebagai original equipment tire pada beberapa sedan dan sporty coupe. Ban ini memberikan performa yang baik dalam segala kondisi cuaca, termasuk salju ringan.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci untuk memenuhi kebutuhan rasional konsumen. Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk sport, Hankook memperkenalkan generasi baru Dynapro AT2 dan Dynapro MT2.

“Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban SUV di masa mendatang membuat kami menyesuaikan fokus kami di 2019 untuk memperbaharui jajaran ban SUV kami dengan produk yang mampu memberikan ketahanan dan performa keseluruhan yang lebih baik untuk seluruh segmen pasar SUV.” jelas Jason Soo Lee.

Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola yang seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread yang agresif memberikan traksi yang kuat dalam berbagai medan yang dilengkapi teknologi pencegah kebisingan untuk meberikan kenyaman berkendara di jalan raya. 

Tekanan yang terdistribusi merata pada permukaan ban akan memberikan umur ban yang lebih panjang dan tingkat keausan yang merata. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci.

Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan. Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:49 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Rekemondasi Pemasukan Jagung

Jakarta - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita dalam keterangan tertulisnya menjelaskan secara detil bahwa sejak 2014 rekomendasi pemasukan jagung sebagai…